nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukannya Menulis Nama Suami, Pengantin Wanita Ini Malah Tulis 2 Kata Tak Lazim di Tangannya

Salma Nafisa, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 196 1986370 bukannya-menulis-nama-suami-pengantin-wanita-ini-malah-tulis-2-kata-tak-lazim-di-tangannya-T5tjyoNqxc.jpg Tato henna tak lazim pengantin di India (Foto: Facebook)

BUDAYA pernikahan bagi pengantin Muslim terutama di Asia, biasanya mempelai wanita memakai henna yang disebut 'pacar'. Henna ini biasanya digambar oleh seorang Henna Artist. Uniknya ada seorang pengantin wanita India yang menulis sebuah nama yang bukan nama calon suaminya.

Di dalam budaya pernikahan Asia Selatan, biasanya ada suatu norma yang mengharuskan pengantin menyembunyikan nama mempelai laki-laki dalam mehendi atau henna. Namun seorang pengantin wanita dari India ini ingin menentang sebuah tradisi dan menambahkan sentuhan namanya sendiri sebagai sebuah kode nama bagaimana ia bertemu dengan calon suaminya.

Dilansir dari Metro, Selasa (4/12/18) Dipti Mangottil dari Chennai, India, bukannya menulis nama calon suaminya, Praveen Balachander, ia malah menulis ‘meme’ di pergelangan tangannya. Hal ini dikarenakan keduanya bertemu melalui sebuah internet.

 (Baca Juga:6 Tempat Liburan yang Mungkin Jadi Impian Anak Anda)

Dipti justru menulis "memes" dan "bacon" di pergelangan tangannya menggunakan henna. Setelah terus-menerus diberi meme yang sama oleh seorang teman, Dipti dan Praveen memutuskan untuk berhubungan satu sama lain.

Mereka segera memutuskan dan menyadari kepentingan bersama mereka, seperti ‘memes’ dan ‘bacon’, dan mereka akhirnya memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka dengan pernikahan.

 (Baca Juga:Ada Benda Aneh di Belakang Bucket Bunga Pengantin Perempuan Ini, Siap-Siap Kaget!)


“Ketika tradisi pernikahaan saat itu berjalan, pengantin wanita seharusnya menulis nama suaminya di tangan yang seharusnya tertulis di henna. Tetapi saya menginginkan sesuatu yang istimewa yang dapat menjadi milik saya dan rahasia Praveen," ucap Dipti.

"Jadi aku meminta kepada Henna Artist untuk menempatkan ‘memes’ dan ‘bacon’ (dua hal yang penting dalam hubungan kami). Praveen merasa seperti ada di atas bulan dan tertawa terbahak-bahak ketika dia melihat apa yang aku lakukan untuknya," lanjut Dipti.

“Beberapa temanku melihatnya di Instastory-ku dan terpesona dan sangat terhibur, dan tiba-tiba pernikahanku menjadi viral. Sungguh gila betapa ide sesederhana itu menyentuh hati banyak orang".

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini