nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyiknya Menjelajahi Kebun Teh Kemuning dengan Jeep

Bramantyo, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 406 1986237 asyiknya-menjelajahi-kebun-teh-kemuning-dengan-jeep-n5ghttk9tB.jpg Wisata di Perkebunan Teh Kemuning Karanganyar menggunakan jeep (Foto: Bramantyo/Okezone)

UNTUK mengembangkan wisata olahraga offroad, Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar Lawu Jeep Adventure di De Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Wisata di alam terbuka dengan menunggangi mobil offroad lawas bisa menjadi aktivitas menyenangkan.

Salah satu trek offroad yang bisa dijajal adalah kawasan Perkebunan teh Kemuning di kawasan Ngargoyoso Karanganyar. Ratusan komunitas Jeep yang berasal dari Karanganyar dan sekitarnya, meramaikan Lawu Jeep Adventure, yang dilaksanakkan Minggu, 2 Desember 2018.

Wisatawan bisa menikmati sensasi petualangan seru pemandangan kebun teh dan hawa sejuk suasana alam di trek offroad Lawu Jeep Adventure. Peserta juga bisa menikmati pemandangan kota Karanganyar dan Solo dari ketinggian.

 (Baca Juga:Catat! 5 Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Turis Muslim)


Bupati Karanganyar Juliyatmono menyebut melalui agenda Lawu Jeep Adventure, pemerintah bisa mempromosikan dan memfasilitasi agar Ngargoyoso menjadi salah satu tujuan wisata andalan bumi Intanpari. Kepada para pemudanya Juliyatmono meminta untuk memuat paket wisata dengan harga terjangkau dan nyaman.

"Para pemuda jangan hanya menonton saja, harus menjadi pemain atau pemilik. Ditata juga dan dikelola sebaik mungkin, karena pesona alamnya masih alamiah,” ucap Juliyatmono, Minggu, 2 Desember 2018.

 (Baca Juga:Viral Video Iriana Jokowi Pura-Pura Jadi Anak Sekolah yang Ngambekan, Gemesin Banget!)


Dalam kesempatan itu, turut berpartisipasi para pelaku usaha wisata, dari ASITA Surakarta dan Yogyakarta untuk mengikuti Lawu Jeep Adventure. Tujuannya agar mereka bisa melihat langsung objek wisata di Ngargoyoso.

"Kalangan swasta memiliki peran yang cukup penting dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Karanganyar. Kan nantinya bisa dimasukkan dalam paket wisata mereka," lanjutnya.

Lawu Jeep Adventure ini memiliki tiga rute. Rute pertama Resto De Kemuning menuju Sukuh, Tenggir Park, pulang pergi. Rute kedua Resto De Kemuning menuju Bukit Paralayang, Bukit Teletubies, Candi Ceto, balik lagi. Dan ketiga Resto De Kemuning menuju Jimber, Bariza, dan kembali lagi ke lokasi awal.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini