nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berencana Naik Kapal Pesiar untuk Pertama Kali? Ketahui 5 Hal Ini Dulu

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 22:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 406 1986406 berencana-naik-kapal-pesiar-untuk-pertama-kali-ketahui-5-hal-ini-dulu-pCqE3UrVMq.jpeg Wisata kapal pesiar (Foto: Princess Cruise)

WISATA menggunakan kapal pesiar (cruise) semakin digemari masyarakat dari berbagai dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pelancong kapal pesiar sepanjang tahun 2017 sebanyak 46.700 orang. Angka ini meningkat 40,2 persen dibanding dengan tahun sebelumnya.

Sebelum naik kapal pesiar, sebaiknya Anda memiliki pengetahuan yang benar tentang wisata cruise agar liburan Anda semakin nyaman dan lancar. "Kami memastikan bahwa para tamu mendapatkan semua informasi penting yang diperlukan tentang destinasi, fasilitas, serta elemen pesiar jelajah lainnya sebelum mereka pergi berpesiar, sehingga mereka dapat pulang bahagia, puas, dan segar kembali,” ucap Farriek Tawfik, Direktur Asia Tenggara, Princess Cruises dalam keterangan resminya.

Jika Anda ingin mencoba berwisata dengan kapal pesiar, perhatikan beberapa tips yang Okezone rangkum berikut ini:

Fasilitas

Biaya berwisata dengan kapal pesiar bermacam-macam. Anda bisa memperoleh informasinya di website masing-masing kapal yang Anda pilih. Dengan sejumlah harga yang ditawarkan, biasanya Anda akan mendapat akomodasi mewah, makanan selama berlayar, layanan kamar 24 jam, hiburan, hingga berbagai hiburan yang disediakan masing-masing cruise.

 (Baca Juga:Berlaga di Miss World 2018, Alya Nurshabrina Dapat Dukungan dari Komunitas Peduli Anak Spesial)

"Anda benar-benar dapat menghemat biaya dengan melakukan pelayaran dibandingkan dengan liburan darat, karena tidak perlu membayar tiket pesawat, kereta api, atau taksi untuk membawa Anda dari lokasi satu ke lokasi lainnya," ucap Farriek.

 

Memilih kamar yang tepat

Untuk memilih kamar yang tepat, Anda bisa mempertimbangkan kabin yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan lautan. Tempat tidur di dalam cruise juga dikembangkan secara khusus oleh dokter ahli tidur untuk industri pelayaran yang membuat para pelancong dapat tidur dengan nyenyak meski di tengah lautan.

Menghindari mabuk laut

Cruise yang dapat menampung rata-rata 2.000 hingga 3.500 tamu dilengkapi dengan teknologi dan stabilisator modern yang sangat membantu dalam mengurangi gerak, bahkan dalam cuaca buruk sekalipun. Jika Anda termasuk orang yang rentan mabuk laut, pesanlah kabin yang terletak di bagian tengah kapal karena memiliki gerakan yang paling rendah.

 (Baca Juga:Catat! 5 Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Turis Muslim)

Selain itu, Anda bisa mengatasinya dengan menempelkan plester di belakang daun telinga. Bisa juga dengan mengonsumsi permen jahe dan apel hijau.

Pakaian yang harus dibawa

Wisata menggunakan cruise memungkinkan Anda merasakan berbagai cuaca. Di cuaca malam yang cukup dingin di kapal pesiar, Anda bisa mengenakan sweater, jaket atau mantel. Untuk pakaian makan malam, kenakan pakaian seperti yang dikenakan untuk ke restoran pada umumnya, yakni rok atau gaun, celana panjang, dan sweater untuk wanita, serta celana dan kemeja kerah terbuka untuk pria. Paket wisata pesiar dengan durasi lima hari atau lebih setidaknya memiliki jadwal satu pengalaman malam makan formal. Oleh karena itu, disarankan untuk menyiapkan pakaian formal untuk wanita dan jas untuk pria.

Menikmati akses telefon dan internet

Meski di kapal pesiar, Anda masih bisa memiliki akses telefon dan internet. Anda bisa mendapatkannya di kafe internet 24 jam atau wifi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini