nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumsi 8 Makanan Kaya Kalsium Ini agar Tulang Tak Cepat Keropos

Yosua Tobing, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 481 1986071 konsumsi-8-makanan-kaya-kalsium-ini-agar-tulang-tak-cepat-keropos-HdhRGxLDHI.jpg Sarden sumber kalsium untuk kesehatan tulang (Foto: Youtube)

TUBUH membutuhkan kalsium untuk tulang yang lebih sehat. Perlu Anda ketahui, tulang selalu melakukan penghancuran dan kemudian membangun kembali jaringannya sendiri, sehingga tulang tetap kuat dan tidak mudah patah.

Karenanya, Anda membutuhkan asupan kalsium dari makanan. Berikut makanan kaya akan kalsium untuk tulang yang sehat seperti dilansir dari Times Of India:

1. Susu

Satu cangkir susu memiliki 280 mg kalsium 1000 mg yang direkomendasikan. Banyak orang tahu tentang banyaknya kalsium pada susu. Susu memang luar biasa untuk membangun tulang dari masa kanak-kanak hingga dewasa.

2. Jeruk

Satu jeruk memiliki 60 mg kalsium. Jeruk memang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Buah ini juga ada dalam daftar makanan berkalsium tinggi dengan vitamin D yang sangat penting untuk penyerapan kalsium dalam tubuh.

3. Sarden

Satu cup sarden memiliki 569 mg kalsium. Sarden adalah pilihan yang bagus, jika Anda bukan vegetarian, itu dapat membantu.

4. Susu Kedelai

Satu cangkir susu kedelai memiliki 60 mg kalsium. Susu kedelai dapat menjadi makanan berkalsium tinggi yang luar biasa dan menyediakan vitamin D.

Susu Kedelai

5. Almond

Satu cangkir almond (panggang) memiliki 457 mg kalsium. Almond menempati urutan teratas makanan berkalsium. Protein, kacang-kacangan yang tinggi pada almond membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, almond juga meningkatkan daya ingat Anda.

6. Yoghurt

Satu botol yoghurt memiliki 400 mg kalsium. Yoghurt adalah produk susu yang mengandung bakteri sehat untuk usus Anda. Dalam satu porsi, diet kaya akan protein dan dapat juga menjadi pengganti susu.

Yoghurt

7. Keju

Satu potong keju memiliki 951 mg kalsium. Karena itu, keju masuk dalam daftar makanan yang kaya akan kalsium. Keju juga merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

8. Sayuran Hijau

Satu ikat sayuran hijau memiliki 336 mg kalsium. Sayuran tinggi serat adalah salah satu makanan berkalsium tinggi, seperti bayam, seledri, brokoli, dan lainnya. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan potasium dan magnesium.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini