nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Riasan Bulu Mata Sempurna bak Supermodel Gigi Hadid

Blenda Azaria, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1985982 trik-riasan-bulu-mata-sempurna-bak-supermodel-gigi-hadid-Dd04i27uhW.jpg Riasan bulu mata ala Gigi Hadid (Foto:Elle)

BAHKAN para pengguna makeup pemula pun setuju bahwa tidak ada riasan sempurna tanpa maskara. Lagipula, dengan cara lifting, curling, dan volumizing yang benar, kamu akan langsung terlihat segar. Tapi dalam waktu yang bersamaan, mungkin mengaplikasikan maskara bisa sedikit sulit karena sering timbul gumpalan, noda, atau hasil yang berantakan.

Dilansir dari Elle.com pada Senin (3/12/18),  Makeup Artis Maybelline, Erin Parsons, yang juga sering bekerja dengan Gigi Hadid, berikut 6 aturan penting agar bulu matamu terlihat seperti bulu mata super model.

 Melamar Kekasih dengan Cincin Ditaruh Penis, Kisah Lamaran Pria Ini Jadi Viral

1. Selalu memakai penjepit bulu mata

 

“Kesalahan terbesar yang sering dilakukan orang adalah tidak menjepit bulu matamu. Padahal hal itu akan memberi perbedaan yang luar biasa. Beberapa maskara akan menghasilkan bulu mata yang jatuh apabila tidak dijepit,” kata Parsons.

Dia pun menyebutkan brand penjepit bulu mata favoritnya adalah Shiseido yang memberi hasil flat dan sangat pas di mata.

“Aku selalu menjepit sedikit di depan bulu mata, lalu menjepit sedikit di tengah, kemudian aku menjepit semua di dasar dan kamu akan mendapatkan curl tanpa gangguan,” ujarnya lagi.

2. Cobalah memakai sisir bulu mata

Parsons juga menekankan bahwa bulu mata adalah tergantung dari selera pribadi. “Satu hal bagus yang bisa kamu pakai untuk maskara adalah sisir bulu mata berbahan logam. Bulu matamu akan terlihat lebih memiliki ruang,” ujarnya memberi saran.

  Pesona Kecantikan Anisha Kalebic, Wanita yang Ditaksir Pangeran Brunei Darussalam

3. Biarkan lapisan pertama maskara kering sebelum menambahkan lapisan lain

“Pertama aku menjepit bulu mata, lalu aku mengaplikasikan selapis maskara dan kubiarkan mengering. Kalau bulu mataku terlihat jatuh, aku akan menjepit ulang dan mengaplikasikan lapisan maskara lagi. Lalu, aku sisir bulu mataku. Aku biasanya akan melakukan proses ini secara berulang tergantung seberapa panjang hasil yang aku inginkan,” jelas Parsons.

 

4. Lewati lash primer

“Aku pribadi sih tidak pakai primer,” ujar Parsons. Menurutnya, kadang maskara warna putih diaplikasikan sebelumnya untuk efek jatuh. Namun, dia lebih memilih mengandalkan kuatnya formula maskara.

5. Aplikasikan maskara hanya pada bulu mata bagian atas

Seringkali ketika Parsons sedang bekerja dengan celebrity untuk tampilan red carpet, dia akan melewati memakaikan maskara di bagian bawah bulu mata sama sekali. Menurutnya, dengan begitu bulu mata akan lebih kelihatan chic.

“Kalau aku mengaplikasikan maskara di bagian bawah, kadang maskaranya tidak sengaja kena ke concealer (di bawah mata). Aku kadang hanya memakaikan maskara pada bagian base saja,” ujarnya.

6. Pakai maskara sebelum memakai bulu mata palsu

“Aku hanya memakai bulu mata palsu sebagai tambahan saja. Selalu buat maskara yang sempurna, lalu baru dilihat lagi apa yang kurang,” ujar Parsons. Parsons pun menjelaskan bahwa dia akan membuat bulu mata kelihatan natural sebagus mungkin lalu baru menentukan apakah ada kekosongan yang harus diisi karena menurutnya orang akan lebih terkesan kalau bulu mata aslimu terlihat sempurna.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini