nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Memilih Primer yang Tepat untuk Kulit Wanita Asia

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1986095 trik-memilih-primer-yang-tepat-untuk-kulit-wanita-asia-ah5JwsROuR.png Ilustrasi make-up untuk wanita Asia (Foto: Soompi)

KAMU melakukan seluruh perawatan kulit secara rutin, kemudian perlahan menerapkan riasan,  tetapi tiba tiba eyeshadow menjadi berkerut, foundation kamu terlihat kusam atau tidak rata. Sementara di masa lalu solusi terbaik untuk masalah ini sebuah semprotan, saat ini ada cara lain untuk menyelamatkan dan memastikan riasan kamu bertahan lama dan terlihat lebih halus, yakni primer!

Benda kecil ini seringkali tidak dianggap sebagai kebutuhan, tetapi dapat membuat perubahan besar dalam riasan. Sementara itu, peran pelembap menghidrasi dan melembutkan kulit dan juga sebagai alas sebelum make-up, tidak akan secanggih primer dalam mempertahankan eksistensi make-up.

Primer dapat berfungsi sebagai penghalus tekstur kulit, sehingga riasan kamu terlihat sempurna sepanjang hari. Namun khusus bagi kulit wanita Asia, Kamu butuh primer yang cocok dengan jenis kulit tersebut. Bagaimana cara memilihnya? Berikut Okezone rangkum pemaparan selengkapnya, seperti dikutip Soompi, Senin (3/12/2018).

BACA JUGA:

Tanpa Melihat Mereknya, 3 Hal Ini yang Bikin Harga Parfum Mahal

Mattifying Primers


Kulit kamu berminyak? Ini adalah primer yang kamu butuhkan. Dapat membantu mengurangi produksi minyak sepanjang hari dan mengurangi kilau sekaligus menjaga kulit kamu tetap lembut dan halus.

Long Wear Primers

Secara teknis, semua primer dapat membantu riasan kamu tetap tahan lama, tetapi beberapa dibuat khusus untuk kita yang membutuhkan tambahan dalam hal ini. Jika foundation kamu mudah luntur atau berkerut setelah kamu mengaplikasikannya, primer ini bisa sangat membantu.

 

Color-correcting Primers

Meskipun primer biasanya terlihat putih, nude, atau bahkan bening, ada beberapa primer berwarna di luar sana yang bisa membantu kamu menutupi perubahan warna, bintik-bintik, kantung mata, atau warna yang berbeda. Jika kulit kamu mudah merah, pilihlah primer hijau, sementara jika wajah kamu berkantung mata atau kusam, cobalah warna ungu atau merah mudah.

Illuminating Primers

Jika kamu mencari hasil akhir yang terlihat Dewy, primer yang berkilau adalah jawabannya. Kulit kamu kusam atau kering? Ini adalah opsi terbaik. Karena akan menambahkan kesan glowing pada riasan kamu. Kamu tidak ingin memakai riasan tetapi ingin hasil akhir yang glowy, gunakan lah primer yang satu ini.

 

Pore-minimizing Primer

Pori-pori besar? Jangan khawatir, ada primer yang cocok untuk kamu. Anggap saja primer ini sebagai pengisi sesaat yang akan mengisi pori-pori kamu sehingga tidak akan terlihat. Mungkin riasan kamu akan lebih jelas dan terasa lebih halus.

 BACA JUGA:

Jadilah Penumpang Cerdas, Ini 6 Etika Wajib Anda Terapkan dalam Pesawat Terbang

Hydrating Primer

Jika kulit kamu terlihat dehidrasi, kamu perlu menemukan primer yang tidak hanya menghaluskan kulit tetapi juga menambahkan kelembaban ekstra. Selain menyegarkan kulit kamu, primer ini menahan air dan minyak sehingga membuat kulit kering sepanjang hari.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini