nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluk-beluk Fungsi Lip Balm yang Belum Banyak Orang Tahu

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1986166 seluk-beluk-fungsi-lip-balm-yang-belum-banyak-orang-tahu-7BU9DSe7pk.jpg Lip Balm (Foto: ShtF)

PELEMBAP, merupakan suatu produk kecantikan yang cukup sering digunakan wanita. Kita semua terbiasa menggunakannya sehingga terkadang merasa itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rutinitas kecantikan kita.

Baik itu bibir pecah-pecah atau kering yang berlebihan, kita sering menggunakan lip balm dan mencari mereka untuk menguranginya. Namun, ada beberapa hal tentang lip balm yang mungkin tidak kamu sadari.

Nah, untuk membantu kamu dalam memahami lip balm dan cara kerjanya, berikut adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:

Catat! 5 Destinasi Wisata Jepang yang Ramah Turis Muslim

Tidak melembapkan bibir

Hal ini mungkin terdengar gila, tapi lip balm ternyata tidak melembabkan kulitmu. Mungkin kamu bertanya-tanya apa sebenarnya fungsi dari lip balm? Ya, mereka tidak benar-benar melembapkan bibir kamu. Lip balm pada dasarnya menciptakan lapisan baru pada bibir sehingga menyegel kelembapannya. Terutama saat cuaca dingin dan kering. Oleh karena itu, gunakanlah lip balm setiap hari.

Tidak apa sedikit tertelan

Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan menjilati bibir bahkan setelah kita mengaplikasikan lip balm atau lipstik. Beberapa orang mungkin merasa aneh karena memakan lip balm atau lipstik. Para ahli mengatakan bahwa tidak ada bahaya yang akan timbul jika tidak sengaja menjilat lip balm.

 

Kecanduan lip balm? Pikir lagi!

Berapa banyak dari kamu yang berpikir bahwa kamu kecanduan lip balm dan tidak bisa melangkah keluar tanpa membawa satu di tas. Nah, jika kamu benar-benar berpikir demikian, kamu perlu berpikir lagi! Tidak ada bahan dalam lip balm yang dapat membuat kamu ketagihan. Namun, mungkin ada beberapa bahan yang beberapa orang mungkin alergi tapi jelas tidak membuat ketagihan.

Bibir bukan satu-satunya tempat

Lip balm bisa digunakan tidak hanya dibibir. Tidak hanya bibir yang membutuhkan miniaturisasi. Kamu juga bisa menggunakannya ke sekitar hidung dan menggosokannya ke kutikula untuk melembapkannya dan menjaganya agar tetap bebas dari kekeringan. Selain itu, kamu bahkan bisa menggunakan lip balm untuk mengatur alis.

 BACA JUGA:

Berlaga di Miss World 2018, Alya Nurshabrina Dapat Dukungan dari Komunitas Peduli Anak Spesial

Kadaluwarsa

Seperti semua produk kecantikan lainnya, lip balm juga memiliki tanggal kadaluwarsa dan tidak aman digunakan jika sudah kedaluwarsa karena bisa membahayakan kulit kamu tanpa disadari. Jika kamu memiliki lip balm atau produk kecantikan yang sudah kedaluwarsa, segera buang. Karena akan lebih aman untuk kulit dan menjadikannya lebih sehat dan bersinar, bukan?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini