nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Make-Up Anti-Luntur Selama Musim Hujan

Pisca Azalea, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 06:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1986212 tips-make-up-anti-luntur-selama-musim-hujan-E0qBaqgl7Y.jpg Ilustrasi make-up (Foto: Shutterstock)

SAAT ini Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Mungkin beberapa wanita khawatir make-up nya akan luntur karena terkena air hujan. Tapi, bukan berarti Anda jadi malas ber make-up hanya karena hujan. Anda tetap masih bisa menampilkan wajah terbaik, tidak peduli hujan atau badai.

Masih belum tahu bagaimana agar make-up tidak luntur meskipun terkena air hujan? Berikut Okezone telah merangkum beberapa tips make-up di musim hujan yang dilansir dari Reward Me, Selasa (4/12/2018).

 BACA JUGA:

Intip Gaya Liburan Seru Atlet Renang Tunagrahita Syuci Indriani

1. Sebelum mengenakan make-up , cucilah wajah dengan lembut namun menyeluruh. Bisa juga dengan menggunakan es batu ke seluruh wajah selama beberapa menit. Ini akan menghambat keringat dan membantu make-up tetap tahan lama.

2. Setelah itu gunakanlah toner yang saat diaplikasikan ke wajah terasa dingin.

 

3. Selama musim hujan, jangan gunakan foundation atau pelembap yang berat. Sebagai gantinya gunakanlah BB krim. Setelah itu ratakan menggunakan spons make-up untuk membuat riasan dasar meresap ke permukaan kulit. Karena kalau tidak meresap make-up akan mudah luntur.

4. Kenakan eyeliner dan maskara yang tahan terhadap air. Gunakan eye shadow dengan warna -warna yang natural atau warna pastel untuk menyesuaikan dengan musimnya.

5. Dan jika Anda ingin tetap menggenakan pensil alis, cobalah gunakan pensil alis yang tahan terhadap air atau waterproof.

6. Hindari lip gloss atau lipstik yang mengilap karena ketika hujan disertai angin, itu cenderung meniup rambut ke wajah dan mengakibatkan lip gloss berantakan. Jadi, gunakanlah lipstik matte dengan warna matte yang lembut.

 BACA JUGA:

Berlaga di Miss World 2018, Alya Nurshabrina Dapat Dukungan dari Komunitas Peduli Anak Spesial

7. Jika tertarik untuk menggunakan perona pipi (meskipun sebaiknya dihindari saat hujan), pastikan memadukannya dengan sangat baik dan membuatnya benar-benar ringan. Peach, pink dan coklat adalah warna yang cocok untuk di musim hujan. Itulah beberapa tips make-up yang bisa Anda coba saat musim hujan, Semoga bermanfaat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini