nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengencangkan Payudara dengan Pasta Gigi, Ini Peringatan dari Dokter Kulit

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1986235 mengencangkan-payudara-dengan-pasta-gigi-ini-peringatan-dari-dokter-kulit-hTier0fctV.jpg Kencangkan payudara dengan pasta gigi (Foto:Ist)

DALAM sebuah video di YouTube seorang vlogger membagikan tutorial membesarkan dan mengencangkan payudara. Alih-alih menggunakan bahan herbal atau melakukan tindakan medis, perempuan ini memilih produk yang cukup akrab dengan para perempuan kekinian, yaitu petroleum jelly dan pasta gigi.

Kedua bahan itu dicampurkan, kemudian dioleskan ke payudara, lalu dia mulai memijat payudaranya menggunakan tangan. Dilansir Okezone dari laman Cosmopolitan, Senin (3/12/2018), cara tersebut dikatakan si perempuan dilakukan setiap malam selama 30 hari. Banyak orang yang penasaran dengan hasilnya, tapi berdasarkan bahan-bahan yang ada dalam pasta gigi dan petroleum jelly, tidak ada bahan yang memiliki kemampuan untuk menumbuhkan jaringan payudara, hanya ada alkohol, mint, flouride, dan detergen.

Untuk memastikannya, seorang dokter kulit bernama Mona Gohara, MD, dari Universitas Yale pun akhirnya angkat bicara. Dokter yang telah menghabiskan setengah hidupnya untuk memberitahu pasien agar tidak menaruh pasta gigi di tempat yang tidak seharusnya itu mengatakan, tidak menyarankan untuk membesarkan dan mengencangkan payudara dengan cara tersebut.

(Baca Juga: Pernikahan Crazy Rich Surabaya Vs Suhay Salim, bagai Langit dan Bumi)

(Baca Juga: Melamar Kekasih dengan Cincin Ditaruh Penis, Kisah Lamaran Pria Ini Jadi Viral)

“Sebagai seorang ahli kulit saya merasa ngeri pada cara menaruh pasta gigi pada jerawat, apalagi mengoleskannya pada payudara,” ucapnya.

Tidak hanya merasa ngeri, Mona juga mengatakan sebuah fakta kalau pasta gigi dapat membuat kulit iritasi ekstrem. Ditambah lagi belum ada penelitian medis yang menyatakan pasta gigi atau petroleum jelly dapat mengencangkan dan membesarkan payudara.

“Seiring dengan adanya fakta pasta gigi dapat membuat kulit iritasi ekstrem, juga tidak ada bukti medis pasta gigi atau petroleum jelly dapat meningkatkan kolagen atau elastin,” imbuhnya.

Singkat cerita, Mona pun mengatakan agar setiap perempuan menerima kondisi atau ukuran payudaranya. Bentuk tubuh dan ukuran anggota tubuh yang lahir bersamamu tidak dapat diubah, kecuali operasi, tapi pembedahan pasti dapat mengubah banyak hal dan memiliki banyak risiko yang membahayakan kesehatan.

Jadi, para perempuan dapat memilih untuk kebaikan kesehatan dan penampilannya. Mau mensyukuri atau mau mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya tapi risiko ada pada kesehatan, bahkan keselamatan nyawa.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini