nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Kusam Bikin Enggak Pede, Begini Cara Mencuci Muka biar Makin Kinclong

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 07:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 611 1986310 wajah-kusam-bikin-enggak-pede-begini-cara-mencuci-muka-biar-makin-kinclong-hubcznkd9d.jpg Cuci muka (Foto: Stylegods)

MENCUCI muka adalah salah satu rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari. Bayangkan jika Anda tak mencuci muka, kotoran, debu, hingga sisa makeup dapat tertumpuk di kulit dan bisa menimbulkan jerawat.

Sebenarnya ini merupakan rutinitas yang tampak sederhana, tetapi sebenarnya ada seni tersendiri agar hasilnya maksimal. Nah, Berikut Okezone rangkum 5 langkah sederhana untuk mencuci wajah Anda dengan benar, seperti yang dilansir dari Instyle:

 BACA JUGA:

Atlet Disabilitas Cantik yang Berprestasi, Siapa Saja Mereka?

Cuci wajah dengan air hangat dan pembersih wajah

Air hangat ini akan membantu mengangkat kotoran dari kulit Anda, tetapi air panas akan membuat kulit mengering. Untuk itu Anda harus menggunakan pembersih wajahyang berfungsi untuk melembapkan, tetapi jika Anda memakai banyak rias wajah, Anda mungkin ingin menggunakan pembersih gel atau penghapus riasan sebagai gantinya. Setelah mencuci, oleskan wajah Anda dengan handuk, jangan digosok. Ini akan meregangkan kulit Anda dan menyebabkan kerutan.

Gunakan toner dengan selembar kapas

Jika Anda memiliki T-Zone berminyak, toner sangat membantu. Anda tidak perlu banyak! Hanya satu bola kapas yang direndam sempurna.

 

Campurkan serum pada pelembap wajah

Untuk malam hari, pilih pelembap yang lebih berat, tetapi untuk siang hari, pastikan Anda memilih satu dengan SPF jika Anda tidak akan menerapkan tabir surya sendiri.

 BACA JUGA:

Parasetamol Ampuh Hilangkan Noda Lengket Setrikaan, Ini Caranya!

Gunakan krim mata

Area bawah mata adalah bagian paling tipis dari kulit Anda, sehingga sangat membutuhkan kelembapan. Pijat atau tepuk sejumlah krim mata seukuran kacang di bawah mata Anda sekitar setengah inci di bawah tulang alis Anda. Jika Anda memakai riasan setelahnya, tunggu beberapa menit agar krim bisa tenggelam.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini