nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina Lolos ke Top 30 Miss World 2018!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 08:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 194 1986497 miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-lolos-ke-top-30-miss-world-2018-8wSldHjTup.jpg Alya Nurshabrina lolos Top 30 Miss World 2018 (Foto: Instagram)

KABAR bahagia datang dari Sanya, China dibawa oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. Yup! Langkah Alya untuk bisa meraih mahkota biru Miss World 2018, kini satu langkah menjadi lebih dekat karena Indonesia resmi masuk menjadi salah satu 30 besar finalis Miss World 2018 atau dengan kata lain Top 30 Miss World 2018.

Baca juga: Para Sagitarius, Ini Peruntunganmu Perihal Karier dan Keuangan Sepanjang Desember

Posisi ini diketahui lebih lanjut, diraih dara yang andal melukis ini karena berhasil unggul di babak Fast Track fast untuk kategori Beauty With A Purpose (BWAP) yang digelar di Moulin Rouge Theatre, Mangrove Tree Resort World, Sanya, China, 3 Desember 2018.

Baca juga: Merangkak 3 Kilometer ke Sekolah, Adul Ungkap Cita-Cita untuk Kuliah

Dalam ajang ini, Founder sekaligus CEO Miss World Organization Julia Morley memperkenalkan 25 video dari proyek BWAP masing-masing finalis. Sebagaimana diwarta Miss World, Selasa (4/12/2018) Julia menyebutkan bahwa ini adalah tugas paling sulit untuk memilih di antara banyaknya proyek BWAP yang menakjubkan. Dalam kesempatan yang sama, Julia Morley juga mengucapkan selamat kepada semua delegasi yang telah melakukan pekerjaan luar biasa di negara asalnya.

Sebagai juara umum, proyek dari Miss Nepal berhasil sebagai pemenang Beauty With A Purpose Award dari 25 video yang terpilih. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Miss Nepal, karena sebelumnya juga telah menjadi juara Fast Track kategori Multimedia.

Baru kemudian, di urutan selanjutnya tepatnya di posisi Runner Up 1 diraih Miss , Alya Nurshabrina dan Miss New Zealand. Kemudian Runner Up 2 diberikan kepada Miss Mexico dan Miss Vietnam.

Berhasil mengantongi salah satu posisi Top 30 Miss World 2018 dengan menjadi salah satu juara Fast Track Beauty With a Purpose yang mana secara turun temurun Indonesia menjadi juaranya selama beberapa tahun belakangan ini. Kabar bahagia ini dibagikan Alya melalui akun laman Instagram pribadinya (alya.nurshabrina), sekaligus berbagi rasa bahagia dan syukurnya atas kemenangannya ini.

“TERIMA KASIH! Dear Indonesia, we have made it as 1 of 5 #BeautyWithAPurpose winners. Now, all of us are officially in the Final Top 30 of @missworld 2018!” tulis Alya Nurshabrina sebagai keterangan cuplikan video BWAP Indonesia, Selasa (4/12/2018).

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, berkompetisi di Miss World 2018, untuk Fast Track kategori proyek BWAP, Alya melakukan proyek tentang Sustainable Tourism, membangun desa dengan memfokuskan di tiga aspek yakni masalah air, sanitasi dan pertanian Di mana yang menjadi lokasi proyek BWAP Alya ialah Kampung Sentak Dulang, Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Terpilihnya Kampung Sentak Dulang ini, setelah survei yang dilakukan menunjukkan bahwa warga desa tersebut memiliki persoalan air dan ekonomi. Selama ini, para penduduk sekitar hidup dalam kondisi tidak terhubung dengan jaringan air bersih. Kondisi itu menyebabkan warga sekitar kekurangan air bersih.

Kepada Okezone kala itu Alya sempat mengungkapkan bahwa ia sendiri sudah melakukan upaya maksimal dalam proyek BWAP ini.

"Saya yakin ini upaya sudah maksimal dan yang paling penting komponennya adalah soal pembangunan berkelanjutan dan juga perubahan yang terlihat di kondisi masyarkaat baik secara infrastruktur, fisik, dan juga secara karakter dan juga kapasitas,” ungkap Alya.

Perihal soal menang dan kalah dalam proyek unggulan di ajang Miss World ini, Alya kala itu menambahkan untuk dirinya yang paling penting adalah bagaimana menggerakkan masyarakat desa tersebut untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih sejahtera.

“Jadi saya yakin soal menang atau tidaknya itu bonus. Tapi saya bisa memenangkan hati teman-teman karena semua menuju kesejahteraan," imbuhnya.

View this post on Instagram

TERIMA KASIH! Dear Indonesia, we have made it as 1 of 5 #BeautyWithAPurpose winners. Now, all of us are officially in the Final Top 30 of @missworld 2018! This is a glimpse of our video, it should be available on Miss World's website and YouTube soon. Yet, I will inform again for certain, so we can all watch our whole #BWAP project and enjoy the fruit of our hard work. There are many things that I want to express yet I'm still speechless. For now, all I can think of is my gratitude. Thank you to our fantastic Team from @odesaindonesia, and BWAP Team @natasyagaby, @momoybinboes, @ute.tris, @adesuryananda, @yuniandriani_nasution, @99mimu, @boydursa I love you all! This is never about me, this is always about Indonesia. How we rise from poverty, and how we move towards sustainability. Dari Indonesia, untuk Indonesia! Terima kasih kepada rekan-rekan relawan & kolaborator pula dibawah ini, karena dengan kerja kerasnya telah membantu memperkaya manfaat proyek kita: Komunitas Autisme @birukuindonesia. Komunitas Peduli Anak Spesial (KPAS) @kpasindonesia. Komunitas pecinta alam @mahitalaunpar. Komunitas seniman @lemaribukubuku. Usaha T-Shirt souvenir Tebing Kosmo karya ilustrasi anak-anak Cimenyan, hasil workshop @nasrulakbar. Tim penulis & pendongeng #TiLeutikTinuLeutik @heyymika_ @rsmn.nns @stephanie.ils @hlnrzk.

A post shared by Alya Nurshabrina (@alya.nurshabrina) on Dec 3, 2018 at 8:58am PST

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini