nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Jepang di Miss World 2018 Ternyata Keturunan Langsung Legenda Samurai Jepang!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 194 1986557 miss-jepang-di-miss-world-2018-ternyata-keturunan-langsung-legenda-samurai-jepang-qRepmvit7T.jpg Miss Jepang keturunan langsung samurai Jepang (Foto:Nextshark)

GELARAN malam final ajang Miss World 2018 akan dihelat tinggal beberapa hari lagi, tepatnya pada Sabtu 8 Desember 2018.

Bicara soal Miss World tahun ini, ternyata ada fakta menarik dari salah satu finalisnya yakni Miss Jepang, Kanako Date. Ada apa dengan Kanako?

Well, seperti dikutip Nextshark, Selasa (4/12/2018) Kanako ternyata adalah keturunan langsung dari penguasa samurai yang memerintah bagian dari Jepang selama abad ke-17, Masamune Date. Sosok Date pada masanya adalah seorang pemimpin, yang sekarang dikenal sebagai Sendai di Prefektur Miyagi, menurut laporan SoraNews24. Masamune Date diketahui mendapat julukan "One-Eyed Dragon" setelah kehilangan salah satu matanya dari cacar saat masih kecil dahulu.

 Viral Bocah SD Menahan Tangis Sambil Nyanyi Lagu Blackpink saat Disuntik

Lahir pada akhir abad ke-16, Masamune dianggap sebagai ahli taktik yang luar biasa selama masa pemerintahannya, yang dimulai pada tahun 1600 hingga kematiannya pada 1636. Ia juga terkenal memiliki helm yang unik, ia menggunakan helm dengan bentuk bulan sabit di bagian atasnya.

 Awet Muda, Ibunda Nia Ramadhani Tak Kalah Cantik dari Anaknya

Sementara itu, sosok Kanako sendiri disebutkan melangkah tak jauh dari garis samurai aristokratnya meskipun sudah menjadi generasi ke-21 dari Masamune Date. Model berusia 22 tahun ini menyebutkan memiliki hobi menari tarian Jepang, memainkan Koto (alat musik Jepang), dan memanah. Di sisi lain, wanita berambut panjang ini juga seorang ahli bahasa yang berbakat yang dapat berbicara beberapa bahasa termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Korea. Kanako juga pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, tepatnya di China, dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan hukum tahun keempat Universitas Keio, salah satu universitas bergengsi di Jepang.

 

Akan tetapi yang benar-benar memukau para juri selama kontes bakat Miss World 2018 adalah ketika Kanako menampilkan suara opera, ditampilkan dalam penampilannya dari aria “Vissi d’arte” dari “Tosca” karya Giacomo Puccini. Di mana kesuksesan Kanako meraih juara Fast Track kategori Talent di Miss World 2018 ini, menurut laporan SoraNews24 adalah kemenangan yang pertama bagi Jepang sejak iterasi perdananya pada tahun 1951. Dengan kesuksesan Kanako sebagai delegasi Jepang meraih juara Fast Track dalam kategori unjuk bakat ini, secara otomatis mengantarkan Jepang masuk ke dalam Top 30, alias 30 besar finalis Miss World 2018.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini