nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girls, Punya Lengan 'Berotot'? Coba Akali dengan Trik Berbusana Ini

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 194 1986573 girls-punya-lengan-berotot-coba-akali-dengan-trik-berbusana-ini-fLMyKdXIyF.jpg Ilustrasi. (Foto: GoodtoKnow)

SEIRING bertambahnya usia, bentuk badan Anda mungkin tidak lagi seindah dulu seperti gelambir yang sudah mulai mengganggu. Salah satu yang sangat gelambir yang membuat wanita kurang pede adalah pada bagian lengan.

Lemak di area lengan seringkali mengganggu penampilan, karena bisa membuat lengan terlihat lebih kekar, dan membuat wanita kurang pede. Memang, lemak tersebut hanya bisa dihilangkan dengan olahraga, tapi ada beberapa cara untuk mengakalinya, yakni dengan gaya busana seperti dilansir dari liveabout.

Baca Juga: Viral Bocah SD Menahan Tangis Sambil Nyanyi Lagu Blackpink saat Disuntik

(Foto: Lifestyle)

Hindari lengan menggembung

Pada umumnya pakaian ini memang terlihat lucu, tetapi untuk Anda yang memiliki lengan besar, akan memberikan tampilan yang terlihat sumpek. Seperti bagian lengan sedang menggunakan ban pelampung, itu sudah sangat jelas mengganggu penampilan.

Hindari atasan off-the-shoulder

Jika masih ingin menonjolkan bagian pundak, coba gunakan baju yang memiliki setengah bagian bahu, atau satu sisi terbuka. Bukan hanya bagian lengan saja yang terlihat, karena bagian dada akan semakin besar untuk wanita yang memiliki postur tubuh gemuk dan tinggi.

Jangan memakai lengan pendek

Saat mengenakan lengan pendek, terkadang lengan berotot Anda bisa terlihat, sehingga sangat mengganggu. Pasalnya, kerutan lemak akan terlihat jelas dan membuat lengan Anda terlihat besar secara keseluruhan.

Jika terlanjur memakai pakaian dengan lengan pendek, kamu bisa menutupi dengan menggunakan bolero atau cardigan. Sehingga lengan kamu yang besar bisa tersamarkan. Bisa menambahkan gaya lebih kece loh.

Baca Juga: Parasetamol Ampuh Hilangkan Noda Lengket Setrikaan, Ini Caranya!

(Foto: AP)

Pilih kain ilusi

Gunakan kain yang memiliki motif ramai, dan hindari kain bermotif garis horizontal itu akan memperburuk keadaan. Jangan kenakan kain rajutan dengan pola yang memiliki bolong-bolong besar, karena sama saja kulit yang mengendur atau keriput akan terlihat lebih jelas.

Gunakan aksesori

Menambahkan aksesori ini akan memberikan alihan pandangan dari bagian tubuh ke yang lainnya, seperti menggunakan kalung yang mencolok, dan tumpukan gelang dari tangan kanan atau kiri saja. Karena hal ini juga diberikan untuk menambahkan gaya penampilan agar terlihat trendi.

Pilih warna baju

Memilih warna gelap pada atasan, akan memperlihatkan tumbuh hingga bagian lengan terlihat lebih ramping. Karena warna terang akan menimbulkan kejelasan pada bagian tubuh yang sangat besar, hingga bayangan atau lipatan tubuh semakin terlihat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini