nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Top 30 Miss World 2018, Alya Nurshabrina Jadi Trending Topic di Twitter

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 18:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 194 1986782 masuk-top-30-miss-world-2018-alya-nurshabrina-jadi-trending-topic-di-twitter-hSPNabIHfu.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram/@alya.nurshabrina)

HARI ini, Selasa 4 Desember 2018, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina yang tengah menjalani karantina ajang Miss World 2018 di Sanya, China membawa kabar bahagia.

Ya, seperti disinggung sebelumnya, Alya berhasil menjadi 1st Runner Up Fast Track untuk kategori Beauty With a Purpose. Di mana kemenangan ini menjadi pintu gerbang untuk dara kelahiran 1996 tersebut untuk mengamankan satu tempat di Top 30 atau dengan kata lain 30 besar finalis Miss World 2018 bersama para pemenang Fast Track kategori lainnya, seperti Fast Track Sport, Multimedia, Head to Head Challenge hingga Top Model.

 BACA JUGA:

Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

Kabar bahagia keberhasilan Alya masuk menjadi Top 30 Miss World 2018 ini, ternyata menjadi salah satu perhatian banyak netizen di media sosial hari ini. Pasalnya, sebagaimana pantauan Okezone, Selasa (4/12/2018) di media sosial Twitter, sore ini sekitar pukul 16.33 WIB Alya sempat menjadi trending topic di Twitter dengan menduduki posisi nomor satu dan dua secara berurutan. Diketahui lebih lanjut dua tagar yang menjadi trending ialah yang pertama #AlyaTop30MissWorld dan di posisi kedua ada tagar #SemangatTerusAlya.

 

Kedua tagar tersebut, bisa dikatakan merupakan salah satu bentuk dukungan sekaligus ungkapan bahagia dari netizen yang mana adalah masyarakat umum Indonesia kepada sosok Alya, yang telah sukses menorehkan prestasi di ajang Miss World 2018 sejauh ini sehingga langkah Indonesia untuk bisa meraih mahkota biru Miss World 2018 bisa satu langkah lebih maju.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, berkompetisi di Miss World 2018, untuk Fast Track kategori proyek BWAP, Alya melakukan proyek tentang Sustainable Tourism, membangun desa dengan memfokuskan di tiga aspek yakni masalah air, sanitasi dan pertanian Di mana yang menjadi lokasi proyek BWAP Alya ialah Kampung Sentak Dulang, Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 BACA JUGA:

Demi Jaga Tradisi, Wisata ke Air Terjun Bertingkat Ini Harus Seizin Adat Desa

Terpilihnya Kampung Sentak Dulang ini, setelah survei yang dilakukan menunjukkan bahwa warga desa tersebut memiliki persoalan air dan ekonomi. Selama ini, para penduduk sekitar hidup dalam kondisi tidak terhubung dengan jaringan air bersih. Kondisi itu menyebabkan warga sekitar kekurangan air bersih.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini