nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Studi Sebut Pasangan yang Suka Celamitan 'Colong' Makanan Lebih Awet Loh!

Noor Chotijah , Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 196 1986529 hasil-studi-sebut-pasangan-yang-suka-celamitan-colong-makanan-lebih-awet-loh-PCOWA0IQF0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAH melihat pasangan yang suka 'mencuri' makanan satu sama lain? Atau mungkin pasangan Anda sendiri yang suka mencuri makanan Anda ketika kalian makan bersama.

Mungkin kamu berharap situasi makan bersama yang romantis, saling suap-suapan satu sama lain. Tapi jangan salah, menurut sebuah penelitian pasangan yang kerap saling 'curi' makanan, hubungannya malah bisa bertahan lebih lama, seperti dilansir dari Goody Feed.

Studi membahas, ketika sedang berbagi makanan, tingkat oksitosin dalam tubuh Anda meningkat. Hormon ini, percaya atau tidak, akan membantu kamu dan pasangan bisa merasakan ikatan hubungan yang lebih baik.

Baca Juga: Viral Bocah SD Menahan Tangis Sambil Nyanyi Lagu Blackpink saat Disuntik

Dalam penelitian ini, beberapa orang diuji untuk berbagi makanan dengan pasangan mereka, dan disadari bahwa ketika makanan dibagi antara dua orang keduanya lebih bahagia.

Bukti lain dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa individu yang kooperatif, dengan karakteristik berbagi makanan mereka, cenderung memiliki lebih banyak keseruan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Jika pasangan kamu pemalu untuk mengambil makanan yang berbeda dari piring lain, coba kamu lakukan terlebih dahulu dari piringnya. Karena hal itu lama kelamaan pasti akan menular dan menjadi terbiasa, hingga akhirnya kalian tidak lagi canggung untuk berbagi.

Baca Juga: Cantiknya Ratu Wushu Indonesia Pakai Syar i kini Sudah Menikah Lho!

Berbagi memang makanan sangat penting karena bisa membuat hubungan kerjasama, bahkan dapat memprediksi atau memicu satu ikatan baik. Jadi, kalau sekarang pacarmu celamitan ngambil makananmu, jangan kesal ya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini