nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Perhitungan Biaya Pacaran vs Ta'arufan, Kamu Tim Mana?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 196 1986533 muncul-perhitungan-biaya-pacaran-vs-ta-arufan-kamu-tim-mana-DGJtCeHJwD.jpg Meme biaya pacaran vs taaruf (Foto:Ist)

SAMPAI sekarang, pembahasan mengenai apakah pacaran itu boleh atau tidak masih menarik untuk diulas. Kalau menurut Anda sendiri bagaimana?

Ada beberapa alasan kenapa kelompok anti pacaran dengan keras menolak pacaran. Salah satunya adalah untuk menghindari zinah. Selain itu, biaya yang dikeluarkan selama pacaran dianggap terlalu berlebihan dan itu berarti menghamburkan uang.

Sampai-sampai, kini muncul meme di mana memperlihatkan perbandingan perhitungan budget yang dikeluarkan antara pacaran dengan Ta'arufan. Penasaran?

 Viral Bocah SD Menahan Tangis Sambil Nyanyi Lagu Blackpink saat Disuntik

Meme ini dikeluarkan akun Twitter @arfisulthani dan cukup menjadi pembahasan di media sosial. Dalam captionnya, Alfi menuliskan kalimat;

"3 bulan pacaran bawain martabak 12 kali bisa diabetes itu orangtua pacarnya"

Ya, bisa dijelaskan sedikit bagaimana meme tersebut. Dilihat di sana, pengeluaran yang dihabiskan mereka yang berpacaran lebih banyak dan tentunya jadi lebih mahal jika ditotal. Mulai dari budget pedekate sampai ada biaya antar jemput pacar kuliah atau kerja.

 

Tapi, yang menariknya memang ada perhitungan membeli martabak untuk orangtua si doi. Ditulis di sana, budgetnya per satu martabak seharga Rp 25 ribu dan dibelikan sebanyak 12 kali kalau pacaran, sementara untuk Ta'arufan hanya 5 kali.

Perlu diketahui juga bahwa perhitungan ini berlaku 3 bulanan dan langsung menuju pernikahan dan sampai menyewa kontrakan seharga Rp600 ribu per bulan.

Menariknya lagi, dari jumlah total pengeluaran pacaran vs Ta'arufan, jumlahnya tidak jauh berbeda. Kalau pacaran jumlahnya Rp 15 jutaan dan Ta'arufan menghabiskan dana Rp 11,4 juta. Dengan estimasi pernikahan premium seharga Rp 10 juta.

 Cantiknya Ratu Wushu Indonesia Pakai Syar'i kini Sudah Menikah Lho!

Lalu, ada netizen yang menanyakan ke Arfi, "Paket nikah premium 10 juta itu kayak apa ya?" tulis @AnakPetir. Kemudian Arfi menjawab, "DI SPBU, dok. Kalau mau mahal lagi Pertamax," cuitnya membalas.

Beberapa warganet juga mempertanyakan budget yang tidak logis. Seperti misalnya budget ketemuan. "Persiapannya sekali ketemu gocap doang. Itu kalau makan nungguin promo Go**k sama Gr** biar cukup," kata @nickoakbar.

Hayo, menurut Anda bagaimana? Pilih tim mana?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini