nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 7 Tahun Ini Jadi YouTuber Terkaya di Dunia Hanya dari Mengulas Mainan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 22:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 196 1986906 bocah-7-tahun-ini-jadi-youtuber-terkaya-di-dunia-hanya-dari-mengulas-mainan-3Y9zmgTii5.jpg Ryan, bocah 7 tahun jadi Youtuber terkaya di dunia (Foto: Youtube)

PERNAHKAH Anda menebak siapakah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia? Predikat ini ternyata disandang oleh seorang bocah laki-laki yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Adalah Ryan, bocah berusia 7 tahun asal Amerika ini baru saja dinobatkan oleh Forbes Magazine sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Posisi Ryan melambung dari urutan 8 di tahun 2017, hingga akhirnya berhasil menduduki peringkat pertama di penghujung tahun 2018.

Banyak yang penasaran, seperti apa kegiatan yang dilakukan Ryan di channel YouTubenya. Apakah dia merekam kegiatan sehari-harinya seperti YouTuber masa kini atau mungkin memberikan tutorial make-up yang sedang booming?

 (Baca Juga:10 Fakta Menarik Sepanjang Desember, Ada Hari Pelukan hingga Kemeriahan Malam Tahun Baru)

Selidik punya selidik, melalui channel Ryan ToysReview yang dikelola langsung oleh kedua orangtuanya, bocah menggemaskan ini ternyata hanya memberi ulasan mainan dengan gayanya yang lucu dan menggemaskan. Bukan sekadar mengulas mainan saja, setiap video juga memiliki pesan edukasi. Tak heran jika saat ini Ryan telah mengumpulkan lebih dari 17 juta subsricbers dari seluruh dunia.

Lalu berapakah uang yang diterima Ryan dalam satu tahun?

Forbes melaporkan, Ryan ToysReview menghasilkan sekitar Rp315 miliar di luar pajak, selama periode 1 Juni 2017 – 1 Juni 2018. Angka tersebut mengalami peningkatan lebih dari Rp157 miliar dari tahun sebelumnya. Pendapatan Ryan itu mengalahkan bintang kroversial Jake Paul yang hanya mampu mengumpulkan Rp308 miliar.

 (Baca Juga:Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang)

Pada 2016 lalu, The Verge mengatakan bahwa channel milik Ryan dan keluarganya itu hampir setiap hari mengunggah video sejak dioperasikan pada Maret 2015. Perlahan tapi pasti, Ryan ToysReview berhasil menarik perhatian sejumlah penonton. Hingga akhirnya salah satu video mereka mendadak viral di berbagai media sosial pada Juli 2015.

Dalam video itu Ryan tampak membuka dan mengulas kotak berisi lebih dari 100 mainan dari serial “Cars” dari Pixar. Video ini sudah disaksikan lebih dari 935 juta kali.

Sekarang, fokus channel tersebut lebih mengulas mainan baru atau produk makanan anak-anak. Beberapa video biasanya menampilkan komentar dan wajah antusias Ryan, meski ia harus mendapatkan panduan dari orangtuanya yang berada di belakang kamera.

Awal tahun ini, Ryan berhasil membuat kesepatan dengan Walmart untuk menjual produk maianan terbaru yang diberi nama “Ryan’s World”. Mainan tersebut akan dipasarkan di lebih dari 2.500 cabang Walmat dan dijual secara online. Demikian dilansir dari Business Insider, Selasa (4/12/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini