nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lasagna Creamy Jamur & Bayam, Sarapan Spesial saat Hujan

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 298 1986465 lasagna-creamy-jamur-bayam-sarapan-spesial-saat-hujan-nbtXPjDeHx.jpg Lasagna untuk sarapan (Foto:Ilustrasi/Ist)

Hidangan lasagna dengan resep Italia yang khas sangat dicintai banyak kalangan. Tak ada salahnya Anda menyuguhkan menu tersebut untuk sarapan yang nikmat.

Jika biasanya Anda suka membuat saus lasagna dengan tomat dan daging cincang mirip bolognese, kini saatnya bereksperimen dengan rasa creamy. Pastinya juga lebih sehat ditambahkan dengan sayuran hijau seperti bayam.

Sebut saja namanya lasagna Jamur dan bayam, yang jadi hidangan lezat untuk para keluarga tercinta. Dalam sekejap Anda pasti tergiur dengan aroma wangi dan gurih dari lelehan keju dan taburan parmesan super menggoda, lalu siap menyantapnya hangat-hangat. Dijamin deh langsung ketagihan?

Kalau ingin buat sendiri di rumah, simak resepnya yang dilansir Okezone dari Timesofindia. Yuk, cari tahu lebih lengkapnya berikut ini, ditulis Senin (4/12/2018).

Bahan-bahan:

1 sdm virgin olive oil

250 gram jamur

200 gram bayam

4 sdm keju parmesan

1 siung bawang putih, haluskan

1 sdt cincang thyme

300 gram keju cheddar

6 lembar lasagna

Bumbu creamy Italia secukupnya

Cara membuat:

 

Langkah 1

1. Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Cuci bawang putih dan thyme, lalu cincang sampai halus. Tumis sebentar dalam wajan sampai aromanya wangi.

2. Tambahkan jamur yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai layu, sekira 3-4 menit.

3. Tambahkan daun bayam dan tumis sampai daun lunak dan hancur. Matikan apinya, selagi panas masukkan keju cheddar ke dalam wajan. Lalu tambahkan satu sendok makan keju parmesan, aduk sampai rata.

4. Panaskan oven hingga 180 derajat Celcius. Tempatkan seperempat campuran bayam di bagian bawah loyang berukuran sedang. Kemudian letakkan dua lembar lasagna di atasnya. Tambahkan campuran bayam dan lapisi dengan dua lembar lasagna lagi. Ulangi sampai habis.

5. Taburi dengan keju parmesan yang tersisa dan bumbu Italia yang creamy. Letakkan loyang di oven dan panggang selama 35 menit sampai lunak, serta berwarna keemasan. Sajikan panas!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini