nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Berusia 1.000 Tahun Ini Dihuni Sosok yang Sangat Menyeramkan, Bagaimana Wujudnya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 298 1986483 restoran-berusia-1-000-tahun-ini-dihuni-sosok-yang-sangat-menyeramkan-bagaimana-wujudnya-UnSsTjGev0.jpg Restoran Hantu di Inggris (Foto: Dailystar)

PERNAH membayangkan seperti apa sensasi menyantap hidangan lezat di salah restoran tertua di dunia? Tentu banyak orang yang penasaran, mengingat suasana yang disuguhkan sangat berbeda jika dibandingkan restoran berkonsep modern dan kekinian. Tapi apa jadinya, jika saat sedang asyik menyantap makanan, tiba-tiba Anda melihat penampakkan yang menyeramkan?

Baca juga: Para Sagitarius, Ini Peruntunganmu Perihal Karier dan Keuangan Sepanjang Desember

Kejadian janggal seperti inilah yang sering dialami para pengunjung The Keys, sebuah restoran tua di Inggris. Bukan sekadar bualan semata, para staf restoran juga mengaku kerap melihat penampakan hingga suara-suara aneh.

Dilansir Okezone dari Daily Star, Selasa (4/12/2018, kejadian aneh ini bermula ketika pemilik restoran, Paul Wood, mendapatkan peringatan alarm yang tiba-tiba berbunyi di malam hari. Menyadari ada sesuatu yang janggal, Paul langsung mengecek rekaman CCTV melalui telpon genggamnya.

Baca juga: Merangkak 3 Kilometer ke Sekolah, Adul Ungkap Cita-Cita untuk Kuliah

Ia merasa terkejut ketika menyaksikan sosok putih yang tampak melayang di dalam restoran. Paul mengatakan, “Saya awalnya sangat ketakukan melihat kejadian ini. Sosok putih itu tidak pernah saya harapkan untuk dilihat,”.

“Kami sudah memasang kamera CCTV beberapa minggu lalu, namun tidka pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. Saya segera memeriksa apakah kamera berfungsi dengan baik. Tapi setelah dicek, saya tidak menemukan kesalahan apa pun,” tambahnya.

Lebih lanjut Paul menjelaskan, ia percaya bahwa sosok aneh itu merupakan seorang hantu pria yang sekilas tampak mengenakan topi dan jubah panjang. Namun jika ditilik dari sejarah The Keys, kejadian aneh ini mungkin ada hubungannya dengan lokasi restoran yang ‘tidak biasa’.

The Keys terletak di ruangan bawah tanah Gereja Paroki Huddersfield yang telah berusia 1.000 tahun. Bisa jadi memang banyak makhluk halus yang berkeliaran di sekitar meja restoran setiap hari.

“Restoran ini memang cukup menyeramkan karena berada di dalam gereja berusia 1.000 tahun. Bahkan lantainya terbuat dari batu nisan,” tukas Paul.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini