nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disimpan seperti Wine, Sebotol Biji Kopi Ini Dibanderol hingga Puluhan Juta

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 18:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 298 1986773 disimpan-seperti-wine-sebotol-biji-kopi-ini-dibanderol-hingga-puluhan-juta-Fy6ttO1o0m.png Kopi mahal disimpan seperti wine (Foto:Soranews)

MINUM kopi sudah menjadi kebiasan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mulai dari muda sampai tua sudah menikmati cita rasa dari minuman berwarna hitam ini. Selain menjadi penghilang kantuk, minuman ini juga dapat dijadikan teman ngemil di sore hari. Tidak jarang pula kopi dijadikan sekadar teman nongkrong bersama teman.

Semakin lama, kopi juga tidak memandang tempat. Sudah banyak warung kopi yang ada di pinggir jalan sampai penjual kopi di pusat perbelanjaan. Minuman yang terbuat dari seduhan serbuk biji kopi ini juga dinikmati oleh berbagai tingkat kalangan.

 Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

Tidak hanya di Indonesia, di negara-negara lain juga berlaku hal yang tidak jauh berbeda. Di negara lain, kopi juga menjadi kebiasaan hidup sehari-hari dan juga diminum oleh berbagai tingkat kalangan. Demikian kenikmatan secangkir kopi, bahkan para pecinta kopi tidak masalah jika harus merogoh kocek lebih dalam.

Jika kopi luwak dari Indonesia sudah menjadi rahasia umum memiliki harga yang mahal, maka di Jepang juga ada kopi yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Seperti wine, semakin lama biji kopi ini disimpan, maka harganya akan semakin tinggi.

Dilansir dari SoraNews24, Selasa (4/12/2018), sebotol biji kopi, paling murah dibanderol 10 ribu Yen Jepang atau sekira Rp1,7 Juta, termurah karena biji kopi ini baru melalui proses penyimpanan di tahun 2018. Sedangkan yang termahal dibanderol 160 ribu Yen Jepang atau sekira Rp20,2 Juta. dimana botol-botol biji kopi tersebut disimpan sejak tahun 2009.

Kopi ini dijual di daerah Ginza, yang juga merupakan salah satu daerah yang mewah di kota Tokyo. Berada di pusat perbelanjaan Ginza Six, kedai kopi ini memiliki nama Grand Cru Café. Perlu diketahui juga, di Jepang, semakin tinggi letak sebuah restoran atau kafe, semakin mahal pula harganya. Jadi, tidak heran jika kopi dari kafe yang terletak di lantai atas Ginza Six ini menjadi mahal.

 

Sebotol biji kopi melalui proses penyimpanan yang panjang dan tidak sembarangan, yaitu dengan menggunakan botol yang diisi nitrogen untuk mencegah biji-biji kopi tersebut teroksidasi. Karena tidak teroksidasi, biji-biji kopi tersebut pun tidak akan kehilangan cita rasa meski disimpan bertahun-tahun. Sebotol biji kopi diklaim bisa untuk membuat kopi sebanyak 6 cangkir.

 Angela Lee Bebas dari Penjara, Yuk Intip Gaya-Gaya Seksi nan Menggodanya

Kopi ini juga diklaim memiliki cita rasa yang sangat unik yaitu manis. Sebelum meminumnya, disarankan untuk menghirup aroma dari kopi ini. Hal ini dilakukan karena aromanya yang sangat menenangkan.

 https://sociorocketnewsen.files.wordpress.com/2018/12/ec-9.png?w=640&h=787

Tidak hanya biji kopi yang berkualitas dan lama penyimpanan, kopi yang sudah siap diminum pun diidangkan dengan cangkir yang cantik. Pelayan yang mengantar pun menggunkan pakaian yang rapi.

Ketika ingin pulang dari kafe ini, pengunjung juga dapat membawa botol penyimpanan kopi yang tadi dipesannya. Sisa biji kopi yang dibeli pengunjung juga dapat dibawa pulang dan disimpan sampai dua minggu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini