nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yummy! Chicken Parmesan Tinggi Protein untuk Bekal Sekolah Anak

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 04:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 298 1986858 yummy-chicken-parmesan-tinggi-protein-untuk-bekal-sekolah-anak-1ojgkrjqB9.jpg Chicken Parmesan untuk bekal sekolah anak (Foto: Timesofindia)

MENCARI hidangan tinggi protein untuk si kecil? Coba buat resep parmesan chicken lezat dan cocok dijadikan untuk bekal sekolah.

Penyajiannya pun sangat singkat, cuma butuh waktu sekira 30 menit saja. Pastinya bagi ibu bekerja masih sempat menyiapkan menu bekal ini di pagi hari yang cerah.

Biasanya parmesan itu mengandalkan bahan ayam tanpa tulang, bawang putih, tepung roti, dan keju parmesan gurih. Dijamin anak-anak pasti doyan, apalagi disajikan dengan salad daun hijau dan kentang goreng, yummy!

Bagaimana nih cara buatnya? Okezone mengulas resepnya seperti dikutip Timesofindia, Rabu (5/12/2018) berikut ini :

Bahan-bahan:

500 gram dada ayam tanpa tulang

1/2 sdt garam

2 siung bawang putih, cincang

150 gram tepung roti

Lada hitam bubuk sesuai kebutuhan

1/4 cangkir mentega

100 gram keju parmesan

Baca Juga: Miss Jepang di Miss World 2018 Ternyata Keturunan Langsung Legenda Samurai Jepang!

Langkah membuat:

1. Untuk menyiapkan resep ayam yang lezat ini, pertama-tama Anda perlu menyiapkan mentega dan bawang putih. Lalu, campurkan mentega cair dan bawang putih cincang dalam mangkuk.

2. Cuci dada ayam sampai bersih dan hilangkan sisa airnya. Potong-potong dadu.

3. Sekarang, parut keju parmesan dalam mangkuk besar. Setelah selesai, tambahkan garam dan bawang putih di dalamnya, bersama dengan bubuk lada hitam dan tepung roti. Aduk menggunakan sendok untuk menyiapkan lapisan dasar ayam.

4. Selanjutnya, ambil potongan ayam cincang itu dan celupkan ke dalam mentega dan bawang putih. Setelah selesai, gulung mereka dalam campuran breadcrumbs. Lakukan dua kali agar potongan ayam terlapisi dengan baik.

5. Kemudian, ambil loyang yang sudah diolesi dengan mentega dengan kuas. Pindahkan potongan ayam ke dalam loyang unuk siap dipanggang. Jika ada sisa mentega bawang putih, oleskan pada potongan ayam. Panggang dengan suhu 232 derajat Celcius.

6. Panggang potongan ayam selama sekitar 15-20 menit atau sampai ayam empuk. Jika sudah matang, keluarkan pelan-pelan dari dalam oven, lalu taburi lagi dengan keju parut. Hidangkan dengan kentang goreng kesukaan si kecil.

chicken parmesan

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini