nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun MCK hingga Kampung Wisata di Desa Sekebalingbing, Loloskan Alya Nurshabrina ke Top 30 Miss World 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 194 1987015 bangun-mck-hingga-kampung-wisata-di-desa-sekebalingbing-loloskan-alya-nurshabrina-ke-top-30-miss-world-2018-QjUmNKF45V.jpg Alya Nurshabrina masuk Top 30 Miss World 2018 (Foto:Okezone)

SEPERTI yang sudah diketahui, kabar bahagia datang dari masa karantina Miss World 2018 yang dilangsungkan di Sanya, China.

Langkah Alya untuk bisa meraih mahkota biru Miss World 2018, kini satu langkah menjadi lebih dekat karena Indonesia resmi masuk menjadi salah satu 30 besar finalis Miss World 2018 atau dengan kata lain Top 30 Miss World 2018.

 Mengulik Asal-usul Tanjakan Gombel, Lokasi Kecelakaan Novelis Nh Dini

Posisi ini diketahui lebih lanjut, diraih dara yang andal melukis ini karena berhasil unggul di babak Fast Track untuk kategori Beauty With A Purpose (BWAP) yang digelar di Moulin Rouge Theatre, Mangrove Tree Resort World, Sanya, China, 3 Desember 2018 tepatnya dengan sukses meraih titel 1st Runner Up. Dalam ajang kompetisi Miss World semua finalis berkewajiban membuat projek Beauty With a Purpose (BWAP), dimana projek BWAP ini memiliki poin tertinggi yang dapat mengantarkan finalis masuk dalam Top 30 Finalist Miss World.

Nah, untuk menyegarkan kembali akan perjuangan Alya, sebetulnya seperti apa sih proyek BWAP Indonesia tahun ini yang berhasil menempati posisi 1st RU bersama New Zealand tersebut? Seperti penelusuran Okezone, dijelaskan dalam akun resmi instagram Miss World Indonesia (missworldid_official) sebagai keterangan video proyek BWAP Alya Nurshabrina, dengan menunjuk lokasi di Desa Sekebalingbing, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Sebuah daerah wisata yang kurang terurus.

 Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

Dikutip dari keterangan Miss World Indonesia (missworldid_official), untuk proyek BWAP ini, perlu diketahui bahwa idenya datang dari Alya sendiri dan dieksekusi bersama Tim MNC Group memfokuskan pada empat aspek. Aspek pertama adalah membangun prasarana utama untuk kehidupan sehari-hari penduduk setempat yakni prasarana MCK (mandi, cuci, kakus). Aspek kedua ialah dengan memberikan bantuan dalam pengadaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di mana sebelumnya masih ada kurang lebih 100 rumah yang belum terhubung dengan sumber air bersih.

Lanjut ke aspek pembangunan yang ketiga ialah, pembangunan sumber daya manusia dengan mendidik warga sekitar untuk dapat memberdayakan pertanian di pekarangan. Kemudian terakhir, menciptakan ekonomi alternatif dengan cara menjadikan kawasan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung sebagai kampung wisata.

Sekali lagi, selamat untuk Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 yang berhasil mengamankan salah satu posisi di Top 30 Miss World 2018.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini