nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Putri Duyung India, Habiskan 14 Jam Berenang di Danau Setiap Hari!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 196 1987024 viral-putri-duyung-india-habiskan-14-jam-berenang-di-danau-setiap-hari-qOGXNIsLhW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEPERCAYAAN seseorang memang kadang tidak sama dengan orang lain. Namun, apa yang dia yakini mungkin hanya bisa dijelaskan oleh dirinya sendiri, meskipun kelihatannya sangat ganjil.

Nah, sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan perempuan 65 tahun asal India berendam di danau, karena penyakit yang dialami. Dilansir Okezone dari Oddity Central, diketahui perempuan itu sudah melakukan "ritual" sejak 1998. Awal muncul kepercayaan itu sejak dia merasa tubuhnya meradang dan sakit.

Nah, air menjadi satu-satunya medium yang membuat dia merasa lebih baik. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menenggelamkan hampir seluruh tubuhnya di danau dari terbit hingga terbenamnya matahari.

Baca Juga: Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

Lebih lanjut, perempuan itu dilaporkan menghabiskan antara 12 dan 14 jam di danau setiap hari, karena dia dan keluarganya tinggal di daerah terpencil di Bengal Barat, India, dan terlalu miskin untuk pergi ke rumah sakit untuk perawatan. Saat matahari terbenam, dia naik dari air dan pulang ke rumah, ddan melakukan pekerjaan apa pun yang dia bisa sebelum tidur.

Karena ritualnya yang "aneh" tersebut, dia sampai dijuluki Putri Duyung India. Karena tidak melakukan hal apa pun selama melaksanakan ritual, dia dilaporkan hanya makan sedikit nasi dan sayuran sepanjang hari.

Hal ini kemudian memengaruhi kondisi tubuh dan gaya hidup yang tidak aktif. Kerabatnya biasanya membawa makanannya ke danau dan dia makan di air untuk melindungi kulitnya dari matahari.

Perempuan itu tidak sendirian, banyak anggota keluarga dan penduduk desa lainnya secara teratur datang untuk melihatnya dan menjaga tubuhnya dari hal yang mungkin membahayakan dia. Ketika kerabatnya mengungkapkan kekhawatirannya, mereka tidak tahu bagaimana lagi untuk membantunya.

Baca Juga: Mengulik Asal-usul Tanjakan Gombel, Lokasi Kecelakaan Novelis Nh Dini

Orang-orang yang percaya takhayul percaya bahwa suatu hari dia akan menjadi roh danau, setelah menghabiskan begitu banyak waktu di dalamnya, tetapi keluarganya berharap bahwa suatu hari nanti akan membawanya ke dokter dan menyembuhkannya dari penyakit misterius tersebut.

Meski demikian, kebenaran video ini memang belum pasti, lantaran dari pihak India belum ada berkomentar. Nah, menurut kamu benar enggak sih keberadaan Putri Duyung India ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini