nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zhou Xinyue, si Ratu Serigala yang Pelihara 36 Serigala Liar Layaknya Anjing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 196 1987073 zhou-xinyue-si-ratu-serigala-yang-pelihara-36-serigala-liar-layaknya-anjing-NtBC1nbdob.png Ratu Serigala yang memelihara 36 hewan liar (Foto:Nextshark)

BERKUNJUNG ke hutan dan bermain dengan serigala-serigala di alam liar, mungkin menjadi salah satu khayalan yang sering Anda temui dalam dongeng maupun buku cerita. Pasalnya, serigala merupakan salah satu predator yang menduduki puncak rantai makanan di dalam hutan.

Naluri membunuh serta memangsa yang dimiliki serigala, serta kebiasaannya berburu dengan cara bergerombol, membuat hewan yang satu ini sangat ditakuti manusia. Namun, ternyata tidak semua orang takut dengan serigala-serigala liar ini.

Seorang wanita berusia 20 tahun di China utara dijuluki sebagai Ratu Serigala. Wanita yang telah diidentifikasi bernama Zhou Xinyue. Ia telah membesarkan 36 serigala liar di sebuah pertanian ramah lingkungan di wilayah Chifeng, Mongolia Dalam.

 Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

Tentunya banyak yang penasaran dengan sosok ratu serigala ini. Dalam sebuah video, Zhou terlihat memberi makan dan bermain dengan sekira delapan serigala liar tanpa mengalami masalah sedikitpun. Zhou terlihat sangat bersahabat dan memperlakukan mereka dengan manja layaknya seekor anjing.

Reaksi unik pun ditunjukkan oleh kawanan serigala tersebut. Mereka tampak terlihat jinak dan sangat bersahabat dengan Zhou. Kesan galak dan jiwa predator yang melekat erat pada serigala ini mendadak hilang.

 

Melansir dari Next Shark, Rabu (5/12/2018), Zhou mengungkapkan bahwa ia telah hidup di lingkungan serigala sejak kecil. Rupanya, pamannya adalah seorang peternak yang membesarkan empat ekor serigala.

“Saya suka serigala ketika saya masih kecil. Keluarga saya membesarkan beberapa serigala, dan ketika saya mengunjungi paman saya dan bertemu serigala, saya merasa ingin berkomunikasi dengan mereka,” ucap Zhou.

Seperti pada kebanyakan orang, Zhou takut pada serigala saat pertama kali bertemu dengan mereka. Tetapi dengan bimbingan pamannya, dia akhirnya belajar untuk membesarkan mereka.

 Novelis Nh. Dini Tutup Usia, Ucapan Belasungkawa Banjiri Media Sosial

“Saya takut pada mereka dan mereka juga takut pada saya. Tapi saya memperlakukan mereka dengan sangat hati-hati, mengamati mereka dengan cermat dan menghabiskan waktu bersama mereka hampir setiap hari,” lanjutnya.

Zhou mulai memelihara serigala sendiri pada usia 16 tahun, tepat setelah lulus dari sekolah menengah pertama. Dia berencana untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan menjadi peternak serigala di masa depan.

“Saya telah mengembangkan perasaan mendalam untuk serigala sekarang,” tambahnya.

Zhou saat ini bertanggung jawab untuk memberi makan setiap hewan peliharaannya dengan daging seberat 10 kilogram setiap harinya. Daging ini terdiri dari ayam dan domba.

 

Selain itu, ia juga memberikan pengobatan vaksin dan anti-parasit kepada serigala-serigala ini. Untuk pekerjaannya ini, Zhou menerima kompensasi bulanan sebesar 2.800 yuan.

Namun, pekerjaan Zhou bukan tanpa risiko, terutama ketika serigala mulai menjadi agresif. Untuk alasan itu, ia mengenakan gaun Mongolia untuk melindungi dirinya dari goresan.

“Kadang-kadang mereka bisa nakal, jadi saya harus memukul mereka saat menyusu. Mereka tidak menyerang saya, tetapi terkadang cakar tajam mereka dapat menggores saya. Ini benar-benar tidak disengaja,” tuturnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini