nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinta Nuriyah Diberi Gelar Ibu Bangsa, Linda Gumelar: Dia Pantas Mendapatkannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 196 1987214 sinta-nuriyah-diberi-gelar-ibu-bangsa-linda-gumelar-dia-pantas-mendapatkannya-7GE4XsxNKb.jpg Sinta Nuriyah mendapatkan gelar Ibu Bangsa (Foto: Sukardi/Okezone)

MENJADI orangtua yang hebat bukan sekadar membina keluarga dengan baik, tapi juga punya peran kuat dalam kehidupan setiap anggota keluarga.

Tak bisa dipungkiri, pandangan ini mulai menipis seiring dengan semakin sibuknya salah satu orangtua dan akhirnya lalai dalam mengemban tugas sebagai orangtua. Kalau sudah begini, siapa yang akan merasakan dampaknya?

Sementara itu, ada juga orangtua yang tidak hanya bermakna untuk keluarganya tapi juga untuk masyarakat. Dia mau memberikan waktu dan tenaganya untuk orang lain demi kebaikan sosial.

Seperti misalnya Sinta Nuriyah, istri dari Abdurrahman Wahid. Tidak hanya berhasil menjadi ibu untuk anak-anaknya, Sinta juga dianggap mampu menjadi sosok perempuan luar biasa untuk bangsa ini.

Karena pengabdiannya untuk negeri itu, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) memberikan gelar "Ibu Bangsa" untuk Sinta Nuriyah. Pemberian penghargaan itu diberikan pada acara Seminar Nasional Peringatan Hari Ibu Ke-90 di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

'Bagi saya, ini beban sekaligus amanah dan juga cambuk yang melecut perjuangan semangat saya untuk terus berjuang demi keutuhan bangsa dan negara. Bagi saya, kesatuan dan keutuhan bangsa merupakan pilar utama dalam menegakkan negara," terangnya setelah penobatan.

Baca Juga: Hati-Hati, 8 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Gampang Jatuh Sakit

Sinta melanjutkan, dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada dirinya itu, semoga bisa menjadi semangat untuk ibu-ibu lainnya di seluruh Indonesia untuk bisa juga menjadi sosok perempuan hebat.

"Kita semua ibu-ibu bangsa yang bertugas untuk menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa. Semoga momen inidapat menjadi obor untuk merawat dan merajut keutuhan bangsa," sambungnya.

sinta nuriyah

Sementara itu, terkait dengan pemberian gelar "Ibu Bangsa" untuk Sinta Nuriyah, Okezone Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari turut berkomentar. "Menurut saya pemberian penghargaan Ibu Bangsa itu tidak bisa sembarang dan ibu Nuriyah memang layak mendapatkan gelar tersebut," terangnya.

Ada alasan khusus Linda memberikan pernyataan tersebut. Hal pertama adalah, Nuriyah adalah sosok perempuan yang mampu secara pribadi memperjuangkan kaumnya. Dia juga punya pemahaman bagaimana laki-laki dan perempuan bisa bekerja sama dan saling menghormati.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Sneakers Putih di Musim Hujan, Biar Kinclong Terus!

Kemudian, Nuriyah juga secara individu sangat tegar dalam membangun keluarga dan suaminya. "Dia mampu menciptakan anak yang berkualitas dan mandiri," sambungnya.

Hal yang tak kalah penting, Nuriyah punya jiwa tetap menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa dan itu yang belum banyak dimiliki oleh perempuan.

"Saya lihat Nuriyah juga adalah sosok perempuan yang maju. Pernah satu momen di mana dia ingin melakukan ujian gelarnya, dia tidak hilang semangat dan mau digotong anak tangga sampai ke tempat ujiannya. Benar-benar tangguh," tutur Linda.

Linda menambahkan, sosok Nuriyah adalah sosok perempuan yang cerdas dan ini sangat baik dalam membangun sikap yang tepat di masyarakat. "Makanya, sosok Nuriyah sangat pantas mendapatkan gelar Ibu Bangsa," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini