nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puing-Puing Kebakaran Jadi Latar Foto Pernikahan, Kisah Pengantin Ini Mengharukan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 17:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 196 1987231 puing-puing-kebakaran-jadi-latar-foto-pernikahan-kisah-pengantin-ini-mengharukan-0bqgLF3piB.jpg Pengantin berfoto dengan latar rumah terbakar (Foto:Facebook)

MOMEN pernikahan harusnya bisa menjadi saat yang membahagiakan dalam kehidupan seseorang. Seorang pengantin akan memulai kehidupan barunya bersama sang pendamping dan mulai membangun rumah tangganya sendiri.

Namun, tidak semua pernikahan berjalan dengan lancar. Pasti ada berbagai macam masalah yang timbul baik sebelum maupun sesudah pernikahan. Tentunya sebagai seorang pengantin, seseorang harus dituntut untuk tegar dan berusaha melewati segala macam cobaan tersebut.

Salah satu contohnya adalah kisah yang dialami oleh wanita asal Malaysia bernama Hasmi Marina. Di tengah momen kebahagiaannya jelang menikah dengan Mohamed Amer Shafiq, Hasmi diterpa insiden buruk. Ia harus kehilangan rumahnya setelah hangus dilalap si jago merah dua hari sebelum pesta pernikahan.

Rencananya, pesta pernikahan akan digelar di rumah tersebut. Namun, setelah hangus terbakar, rencana itu pun urung dilakukan. Meski demikian, bukan berarti upacara pernikahan Hasmi dan Amer batal dilakukan. Mereka tetap melangsungkan akad nikah pada Jumat 30 November 2018 di salah satu masjid dekat dengan rumah mempelai wanita.

 

Hanya saja pesta pernikahan kedua pengantin ini urung dilakukan karena ketidaktersediaan tempat. Hasmi pun mengungkapkan kesedihannya tersebut melalui akun media sosial Facebooknya.

“Assalamualaikum wbt. Kami sekeluarga memohon maaf, tidak ada pesta pernikahan yang akan diadakan pada 1 Desember 2018. Saat menghitung hari bahagia dua hari lagi, Tuhan menguji kami sekeluarga dengan kebakaran rumah. “Total lost” semuanya hangus dijilat api. Allahuakbar,” tulis Hasmi.

Tentunya kebakaran ini membuat hati Hasmi menjadi sangat terpukul. Ia harus kehilangan seluruh harta bendanya, termasuk seserahan yang hendak diberikan pada saat pernikahan.

Untungnya prosesi pernikahan Hasmi dan Amer berjalan dengan lancar. Dengan mantap Amer mengucapkan janji suci pernikahan dengan sekali lafaz. Banyak netizen yang melihat momen mengharukan ini memberikan dukungan dan semangat melalui media sosial.

Kedua mempelai pengantin pun menjadikan rumah Hasmi yang ludes terbakar sebagai latar foto pernikahannya. mereka terlihat berpose di tangga rumah yang hanya setengah jadi dan juga di beberapa puing reruntuhan rumah sambil mengenakan pakaian pengantin berwarna serba putih.

Hingga 2 Desember 2018, postingan Hasmi yang diunggah ke akun Facebooknya telah mendapatkan 676 likes dan 41 komentar. Sebagian besar netizen memberikan semangat dan mendoakan hubungan kedua pengantin ini langgeng meskipun diterpa musibah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini