nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 7 Tanda Anda Seorang Pluviophobia atau si Pencinta Hujan

Yosua Tobing, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 08:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 196 1987356 ini-7-tanda-anda-seorang-pluviophobia-atau-si-pencinta-hujan-VuVI9FaVGI.jpg Ilustrasi (Foto: SF)

SEBUTAN ini masih jarang terdengar, pluviophobia adalah orang yang menyukai hujan. Mereka akan merasakan damai dan bahagia ketika hujan mendera.

Ketika musim hujan telah tiba, banyak orang yang merasa terbebani karena hujan menghambat aktivitas mereka, tapi tidak bagi seorang pluviophobia. Seorang pluviophobia menyukai hujan tidak hanya dengan melihatnya saja, tetapi mereka akan rela hujan membasahi diri mereka, bahkan terkadang hasrat untuk bermain dan berlarian di tengah hujan bisa timbul.

Apakah Anda termasuk pluviophobia? Kenali tanda-tandanya berikut yang dilansir Okezone dari Thought Catalog, Kamis (6/12/2018):

Menemukan kenyamanan saat hujan turun

Ada sesuatu tentang hujan yang membawa ke Nirwana. Hujan juga dapat membawa Anda menjadi santai dan berada dalam kondisi damai dengan diri sendiri. Anda tidak akan merasa murung ketika hujan turun, tetapi berbahagia dan bersukacita.

 (Baca Juga:Transformasi Penampilan Lindswell Kwok Sampai Akhirnya Memutuskan Berhijab, Semakin Cantik!)


Menikmati berada di luar saat hujan membasahi Anda

Banyak orang ragu dan malas untuk berpergian jika hari turun hujan, tetapi bagi pengidap pluviophobia yang paling dinikmati bukan untuk mencapai tempat tersebut, melainkan di saat menuju ke sana. Pluviophobia akan menikmati setiap perjalanan saat hujan dan akan selalu menatap ke luar jendela sepanjang perjalanan.

Hanya ingin wangi parfum seperti setelah hujan

Seorang pengidap pluviophobia lebih menyukai bau jalanan saat dan setelah turun hujan. Bagi mereka itu parfum yang memiliki aroma basah, lembab, dan hujan, seperti sedang menghirup udara segar dan dapat menghibur.

 (Baca Juga:Adu Penampilan Gaya Krisdayanti dengan Mantan Istri Raul Lemos, Siapa Lebih Kece?)

Menyukai langit gelap

Pluviophobia tidak menyukai cerah. Langit yang terang, menyilaukan, dan panas dapat merusak seleranya. Namun, jika dapat melihat awan gelap dan tetesan hujan yang jatuh dari langit itu kesukaan bagi pluviophobia.

Tidak pernah melepas pandangan dari jendela

Seorang pluviophobia sangat menyukai melihat hujan turun. Mereka sangat senang menghitung tetes hujan di jendela, melihat air berlomba mengalir ke bawah di jendela, dan melihat orang bermain hujan di luar.

 

Tidak peduli dibasahi hujan

Selanjutnya pluviophobia tidak peduli hujan membasahi dirinya. Mereka juga tidak akan mempedulikan terkena flu pada hari berikutnya, tidak keberatan jika pakaiannya basah, senang merasakan air mengalir di kulitnya, dan suka merasakan udara dingin dan lembap pada tubuhnya. Berada di tengah hujan membuat meraka merasa hidup bebas dari semua kekhawatiran, masalah, dan ketakutan.

Senang ketika mendengar suara hujan sepanjang hari

Suara hujan adalah musik terbaik untuk didengar di telinga, apalagi ketika hujan berbenturan dengan sesuatu yang berbeda, seperti pagar, jalan, besi, dan daun di pepohonan. Setiap tetes hujan yang jatuh, suaranya membuat damai dan enak didengar bagi pengidap pluviophobia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini