nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Scrambled Egg ala Restoran Cepat Saji untuk Sarapan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 04:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 298 1987389 bikin-scrambled-egg-ala-restoran-cepat-saji-untuk-sarapan-agfcp38YjZ.jpeg Ilustrasi (Foto: Southernliving)

ANDA pasti pernah menikmati hidangan scrambled egg (telur dadar) yang biasanya dihidangkan dalam menu restoran cepat saji. Hampir semua orang menyukai makanan ini meski menunya terbuat dari bahan yang sangat sederhana dan dapat ditemukan dengan mudah di sekeliling Anda.

Ya, telur adalah senjanta pamungkas yang bisa Anda buat di saat lapar. Cara memasaknya yang simpel serta rasanya yang nikmat, membuat telur menjadi makanan favorit semua orang. Bahkan di luar negeri, telur menjadi makanan wajib yang dikonsumsi untuk sarapan pagi.

Anda pasti berpikir bahwa scrambled egg yang Anda buat di rumah memiliki rasa yang berbeda dengan telur buatan rumah makan cepat saji. Namun, sebenarnya Anda bisa membuat scrambled egg rumahan dengan cita rasa yang sama dengan milik restoran cepat saji.

 (Baca Juga:5 Zodiak Ini Kerap Berpikiran Mesum, Anda Termasuk?)

Tentunya Anda penasaran dengan kelezatannya bukan? Dalam artikel ini Okezone akan membagikan resep membuat scrambled egg ala rumah makan cepat saji yang bisa Anda buat dengan mudah. Selamat mencoba.

 

Bahan yang diperlukan:

2 butir telur ayam

100ml susu cair putih

2sdm mentega

Garam atau penyedap rasa secukupnya

Lada bubuk secukupnya

Keju parut (opsional)

 (Baca Juga:Hati-Hati, 8 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Gampang Jatuh Sakit)

Cara membuat:

1. Langkah pertama sama seperti membuat telur dadar seperti biasa. Masukkan dua butir telur bersama penyedap rasa, garam dan lada bubuk ke dalam mangkuk, kocok hingga merata

2. Jika Anda menginginkan sensasi yang berbeda pada scrambled egg, bisa tambahkan parutan keju ke dalam adonan telur yang telah dikocok

3. Siapkan penggorengan dan panaskan mentega hingga mencair. Ingat, Anda wajib menggunakan teflon untuk mendapatkan hasil scrambled egg yang sempurna

4. Setelah mentega mencair, masukkan adonan telur ke dalam teflon. Aduk telur hingga membentuk gumpalan-gumpalan

5. Setelah berbentuk gumpalan-gumpalan kecil, masukkan susu cair secukupnya ke dalam teflon. Aduk sebentar dan diamkan hingga susu meresap ke dalam gumpalan telur

6. Setelah semua susu meresap dan tidak membasahi teflon, angkat dan scrambled egg ala restoran cepat saji siap untuk disajikan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini