nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Menolak Permintaan Oleh-Oleh atau Titipan Teman saat Traveling

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 07:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 406 1986964 trik-menolak-permintaan-oleh-oleh-atau-titipan-teman-saat-traveling-dGigawXJSm.jpg Titip oleh-oleh saat traveling (Foto: Pixabay)

SALAH satu tujuan orang berwisata adalah untuk melepas rasa penat, dan menyegarkan kembali pikiran sebelum kembali tenggelam dalam rutinitas sehari-hari. Namun terkadang, itinerary liburan yang sudah dirancang menjadi berantakan karena banyak keluarga atau teman yang menitip dibelikan oleh-oleh, dan benda yang sedang diincarnya.

Sebagian orang hampir pasti pernah mengalaminya, terlebih lagi ketika mereka sedang berlibur ke luar negeri. Misalnya, saat sedang asyik-asyik mengunggah story di Instagram, tiba-tiba ada pesan masuk dari teman kantor yang ingin menitip masker setelah melihat story Anda yang lagi berpose cantik di depan Seoul Tower.

Hal ini tentu menjadi sebuah dilemma tersendiri karena dapat memengaruhi perjalanan wisata Anda. Jika Anda ingin memenuhi permintaan mereka, mau tidak mau harus mengobarkan itinerary yang sudah diatur sedemikian rupa. Nah, untuk mengakainya, Travel Blogger Kenny Santana punya cara jitu menolak permintaan teman secara halus, tanpa membuat mereka sakit hati atau tidak diperhatikan.

 Baca juga: Gemas, Viral Video Kucing Sit-Up di Kolong Mobil

"Aku tipe orang yang langsung to the point. Biasanya aku bilang ke mereka, "Kalau lewat nanti aku beliin ya," atau "Kali ini aku lagi enggak ada space untuk menampung barang titipan". Lebih baik menolak daripada membebani diri sendiri," ujar Kenny saat ditemui Okezone, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Lebih lanjut, Kenny mengatakan, jika Anda bersedia untuk mencari titipan teman, namun harga barangnya terbilang mahal, sebaiknya langsung meminta uang kepada mereka. Jangan sampai Anda mengorbankan budget atau uang tabungan yang akan digunakan selama traveling.

5 Penyakit Musim Hujan Patut Diwaspadai, Simak Cara Pencegahannya!

"Kalau harganya mahal, minta dulu uangnya. Tapi biasanya aku tidak mau menjanjikan kalau barangnya bisa aku temukan. Temen yang baik, mereka akan ngerti kalau itinerary kita bakal padat, gak mungkin hanya untuk nyariin barang mereka doank," tegas Kenny.

"Kecuali untuk orang-orang terdekat seperti keluarga, kakak, adik, atau pacar. Mungkin akan aku usahakan semaksimal mungkin," tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini