nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut 5 Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Banyak Diincar, Sudah Masuk List Anda?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 09:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 406 1986983 berikut-5-destinasi-wisata-akhir-tahun-yang-banyak-diincar-sudah-masuk-list-anda-80pcH7It7F.jpg Traveling liburan akhir tahun (Foto: Pixabay)

DESEMBER menjadi bulannya wisata. Pasalnya, setelah Natal, banyak orang yang memutuskan untuk mengambil libur panjang untuk tahun baruan. Nah, jika Anda adalah orang yang menginginkan momen menarik pada malam tahun baru, pasti mengunjungi lokasi wisata adalah tujuan yang mesti dilakukan. Sudah punya rekomendasinya?

Dijelaskan Corporate Communication Sriwijaya Air Faiz Ridhal Malik, untuk lokasi tujuan akhir tahun yang banyak disasar masih seputaran daerah wisata. "Sudah pasti itu Denpasar, Belitung, dan Labuan Bajo," kata Faiz saat diwawancarai Okezone di Empirica SCBD Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Baca juga: Gemas, Viral Video Kucing Sit-Up di Kolong Mobil

Faiz menjelaskan, tempat wisata masih jadi pilihan yang menarik karena alasan momentum tahun baruan. Biasanya, jelas Faiz, di momen tahun baru, para wisatawan mengincar kegiatan yang ditawarkan tempat tujuannya yang mana itu biasanya sangat menarik.

Selain itu, Faiz merekomendasikan lokasi lain yang juga terbilang ramai dikunjungi pada akhir tahun. Sebut saja Balikpapan dan Sampit. Dua wilayah itu juga terbilang cukup banyak yang dikunjungi. Bukan karena alasan wisata secara spesifik memang.

Baca juga: Netizen Malaysia Memanas ketika Cendol Diklaim Berasal dari Singapura

"Biasanya, lokasi non-wisata itu ramai dikarenakan banyak pembelian tiket yang ingin pulang kampung atau punya urusan di lokasi tersebut," sambung Faiz.

Dia menambahkan, terkait dengan pembelian tiket sendiri, Faiz menyarankan untuk punya alternatif tanggal pembelian. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pembelian tiket akhir tahun.

"Jadi, kalau misalnya tanggal pertama yang ditetapkan itu sudah full-booked, maka Anda punya tanggal lain yang bisa dipilih untuk liburan akhir tahun Anda. Setidaknya niat pergi berlibur itu tidak hilang karena masih ada solusi lain yang bisa dicoba," tambahnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini