nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Awet Muda, Wanita Ini Coba Perawatan Kulit Kulup yang Disunat

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 611 1986977 demi-awet-muda-wanita-ini-coba-perawatan-kulit-kulup-yang-disunat-Wfjjnl54yh.jpg Perawatan Kulit Kulup (Foto: Standart)

TREN di industri kecantikan terus mengalami perubahan, termasuk soal perawatan wajah. Ada perawatan yang wajar, tapi ada pula yang membuat orang lain mengernyitkan dahi. Salah satunya adalah perawatan terbaru yang dikenal dengan nama kulup wajah.

Sesuai dengan namanya, jenis perawatan wajah ini berkaitan dengan Mr P. Beberapa di antara Anda mungkin ada yang merasa jijik atau tidak percaya, tapi hal itu benar adanya. Perawatan wajah dengan kulup diungkapkan oleh Kate Beckinsale di media sosial. Dirinya pun mengaku menjalani perawatan tersebut.

Menurut aktris berusia 45 tahun itu, perawatan dengan kulup membuat kulit wajah lebih bersinar. Perawatan ini menggunakan serum yang mengandung kulit penutup Mr P yang sudah dikloning menjadi cair. Akan tetapi, kulup yang dipilih tidak secara asal. Produsen serum menggunakan kulup milik bayi laki-laki di Korea Selatan dengan alasan untuk mendapatkan manfaat dari awet muda.

Baca juga: Gemas, Viral Video Kucing Sit-Up di Kolong Mobil

Sekadar informasi, di Mr P ada kulup yang biasanya dibuang ketika sunat. Sebab kulit tersebut dapat menjadi sarang bakteri. Tapi siapa sangka, bagi industri lain ternyata kulup membawa dampak positif. Kate membagikan pengalamannya melakukan perawatan wajah dengan kulup di akun Instagram pribadinya.

"Setelah penerbangan yang lama, saya suka berbaring dan menutupi wajah saya dengan kulit kulup yang berbentuk cair. Saya berterima kasih kepada ahli kecantikan, Georgia Louise, yang telah memperkenalkan metode perawatan wajah ini," ujar Kate seperti yang dikutip Okezone dari Evening Standard, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Netizen Malaysia Memanas ketika Cendol Diklaim Berasal dari Singapura

Lebih lanjut dirinya mengatakan bila ia puas melakukan perawatan kulup wajah meskipun baru pertama kali. Kate menuturkan serum yang digunakannya mengandung protein faktor pertumbuhan epidermal. Protein ini diambil dari fibroblas dermal yaitu sel-sel yang bertanggung jawab untuk menghasilkan jaringan ikat.

Selain itu, sel-sel induk tersebut memproduksi kolagen dan serat-serat lainnya sehingga mendorong sel-sel kulit berbalik dengan cepat dan beregenerasi. Cara kerja inilah yang membuat sel-sel ini sering digunakan untuk mencerahkan, mengeksfoliasi, dan menyembuhkan kulit. Lantas bagaimana proses perawatan kulup wajah?

Setelah sel induk diambil dari kulit kulup yang di sunat, kemudian sel dimasukkan ke kulit menggunakan teknik microneedling. Tujuannya untuk merangsang regenerasi dan produksi kolagen.

"Facial meliputi pembersihan, diikuti dengan pengelupasan TCA intensif, mesin micro-needling, dan masker elektrifikasi untuk menenangkan kulit. Selanjutnya diaplikasikan 'kotak rahasia' dari serum EGF (Epidermal Growth Factor)," jelas Georgia Louise selaku pencetus perawatan.

Georgia menjelaskan EGF berasal dari sel-sel progenitor dari fibroblast manusia yang diambil dari kulit kulup bayi baru lahir yang disunat di Korea. Kulit kulup membantu menghasilkan kolagen dan elastin. "Sel-sel induk dan peptida yang disetujui FDA ditembus jauh ke dalam kulit menggunakan tongkat listrik mikro-jarum khusus. Proses ini memungkinkan bahan aktif untuk diangkut jauh di dalam kulit dengan menciptakan saluran mikro sementara," pungkas Georgia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini