nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Unik Dosen UGM Rangkul Mahasiswa Milenial

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 196 1987574 cara-unik-dosen-ugm-rangkul-mahasiswa-milenial-jQ3OC6pgq2.jpg

ADA banyak cara yang biasanya dilakukan seseorang untuk menghibur diri. Berlibur, memasak, membaca buku, pergi belanja, atau bernyanyi adalah contoh-contohnya. Kalau Anda apa?

Nah, bagi seorang dosen, mungkin kita berpikir bahwa cara menghilangkan penat mereka adalah dengan membaca buku atau menyendiri di rumah dengan keluarga. Tapi, cara itu bukan jadi pilihan Dosen Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. Iva Ariani, M. Hum.

Bercerita pada Okezone, Iva mengaku kalau dirinya sangat suka dengan bernyanyi. Hobi itu sudah lama dia sukai dan kini berbuah manis.

Baca Juga: Viral Seberapa Miskin Elo di Medsos, Jawaban Netizen Bikin Ngakak!

"Saya dan beberapa dosen UGM membentuk sebuah band bernama dNext-G dan hingga sekarang sudah ada 1 single yang sudah diproduksi," terangnya dengan ramah di Ruang Redaksi Okezone, Gedung iNews Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dosen berusia 42 tahun itu mengaku, dengan adanya band ini dia merasa bahwa dirinya bisa lebih bahagia. Bahkan, ada manfaat lain yang dia rasakan. "Dengan band ini, kami juga berharap tidak ada jarak pemisah antara dosen dengan mahasiswa. Percaya tidak percaya, itu berhasil di UGM," paparnya.

Iva menjelaskan, dirinya dan dosen UGM lain ingin menyentuh generasi milenial dengan cara yang tepat. Nah, dengan adanya band ini harapan tersebut bisa terealisasi.

Baca Juga: Viral Gadis Penjual Jamu Cantik, Keliling Cari Nafkah Usai Pulang Sekolah

Bahkan, Iva mengaku kalau dia dan anggota band lainnya ingin menjadi idola bagi mahasiswa UGM. "Ini sudah terbukti juga sih, jadi suatu hari saat saya ngajar, mahasiswa saja ada yang minta saya nyanyi dan itu secara spontan. Ini ternyata menyenangkan," tambahnya lantas tertawa kecil.

Di sisi lain, dia menjelaskan kalau band ini memang masih dalam lingkup internal kampus. Tapi, dengan bukti bahwa lagu mereka yang berjudul "Antara Kita" sudah ada di seluruh platform digital, itu menjadi awal yang baik untuk lebih dikenal masyarakat.

(mrt.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini