nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

22 Tahun Bersahabat, Ini Kunci Awet ala Enda-Oncy "Ungu"

Abdul Razak, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 196 1987803 22-tahun-bersahabat-ini-kunci-awet-ala-enda-oncy-ungu-Kmk2WH7DJF.jpg Kunci persahabatan Enda-Onci 'Ungu' (Foto:Okezone)

DALAM menjalin hubungan pertemanan dengan seseorang, bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Sebab, sama halnya dengan menjalin hubungan asmara, hubungan persahabatan juga terkadang tidak berjalan mulus begitu saja. Ada sederet trik yang harus dilakukan demi bisa mempertahankan hubungan persahabatan yang sudah dijalin.

 Viral Gadis Penjual Jamu Cantik, Keliling Cari Nafkah Usai Pulang Sekolah

Menjalankan trik-trik agar awet dalam berteman ini pun, tidak luput juga dilakukan oleh Oncy dan Enda, dua personel band terkenal Tanah Air, Ungu. Oncy dan Enda diketahui sudah menjalin hubungan pertemanan selama puluhan tahun, tepatnya kurang lebih selama 22 tahun.

Lalu trik apakah yang dilakoni oleh Oncy untuk menjaga persahabatannya dengan Enda tetap awet hingga sekarang? Menurut Oncy, untuk menjaga persahabatan itu harus berdasarkan hati, termasuk ketika sedang dihadapkan oleh masalah.

 Menakjubkan, Begini Wujud Replika Bahtera Nuh yang Habiskan Biaya Rp23 Miliar

“Melakukan semuanya pakai hati, jika ada salah atau apapun saling memaafkan saja, semuanya berdasarkan hati, dan jangan pernah hilang walaupun ada masalah,itu kuncinya” ujar Oncy, saat berkunjung ke Redaksi Okezone, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Sedangkan di sisi lain, Enda sendiri menilai bahwa yang namanya persahabatan itu salah satu kunci untuk bisa langgeng ialah dengan memahami kepribadian masing-masing.

“Berusaha untuk selalu nyambung, bukan hanya dari segi bermusik. Tetapi juga nyambung kepribadiannya, karena itu yang mempertahankan kita. Ada yang enggak nyambung dari segi musik, tapi karena sudah sahabat karib jadi bisa awet selamanya. Itu juga sih yang gue amalkan di Ungu,” tambah Enda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini