nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Tutorial Peyek Ganja, Netizen : Auto Fly

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 298 1987773 viral-video-tutorial-peyek-ganja-netizen-auto-fly-Nq4bMRp9Bw.jpg Peyek ganja (Foto:Twitter)

MASIH membekas di ingatan kita tingkah laku bocah SD yang mendadak viral karena menyanyikan lagu Blackpink saat sedang disuntik oleh seorang dokter. Kini, netizen Indonesia kembali dihebohkan oleh sebuah video tutorial cara mengolah daun ganja menjadi hidangan lezat.

Video ini pertama kali dibagikan oleh akun Insider Food melalui akun twitter resmi mereka, namun kemudian diunggah kembali oleh salah satu akun parodi asal Indonesia dengan memberi tambahan caption yang bertuliskan "peyek ganja".

 

Bukan tanpa sebab, video itu memang berisikan tata cara mengolah daun ganja yang sekilas terlihat seperti tutorial membuat olahan peyek khas Indonesia.

Daun ganja yang telah dibersihkan, langsung dibaluri ke dalam adonan tepung sebelum akhirnya digoreng hingga teksturnya menjadi lebih renyah. Salah seorang wanita yang ada di video tersebut mengatakan bahwa "peyek ganja" ini merupakan kreasi keripik terlezat yang pernah ia santap.

"Wow, rasanya sangat luar biasa," tutur wanita itu.

 

Menurut pengakuan sang pemilik restoran, olahan peyek ganja tersebut tidak akan membuat pengunjung merasakan sensasi "melayang" (high) karena daun yang digunakan tidak mengandung THC.

"Kami menggunakan daun berjenis cannabidiol yang sering dimanfaatkan untuk keperluan medis," tutur David Schoesler, CEO sekaligus Executive Chef.

Teknik penyajiannya pun terbilang unik. Pihak restoran biasanya menyajikan dua buah keripik ganja di atas piring saji, lalu kudapan itu diberi tamburan CBD salt untuk memperlezat cita rasanya.

Kendati demikian, bukan berarti Anda bisa mencoba membuat hidangan ini di rumah, mengingat ganja masih masuk dalam kategori barang ilegal di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut berhasil menyita perhatian ratusan netizen. Salah satu di antara mereka melontarkan sebuah lelucon bahwa pihak restoran terinspirasi dari resep keripik bayam.

"Inspired by bayam crispy," tulis akun @emigoreng

 

 

"Di Indonesia udah di tembak mati bukan sih? Ya Allah nyebut mulu dari tadi," tulis akun @mybabyensiti

 

 

"Auto fly," tulis yang lain.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini