nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Lihat Para Bule Berjemur Sambil Telanjang? Coba Singgah ke 8 Pantai Ini

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 06:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 406 1987756 mau-lihat-para-bule-berjemur-sambil-telanjang-coba-singgah-ke-8-pantai-ini-2S1NWMgx5c.jpg Ilustrasi. (Foto: CNN)

PANTAI memang masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, mulai dari pemandangan yang instagramable hingga bermain di air menjadi suguhan saat berlibur.

Nah, selain pemandangan di pesisir pantai, ada juga pemandangan lain yang bisa dinikmati, yakni mereka yang datang ke sana. Biasanya, mereka yang datang juga memilih untuk berjemur, terutama bagi mereka yang berkulit putih.

Meski masih tabu di banyak tempat, tapi melepas pakaian Anda di pantai telah menjadi praktik di beberapa tempat. Nah, kali ini Okezone akan merangkum pantai telanjang terbaik di dunia, seperti yang dikutip CNN. Penasarankan? Simak yuk!

Baca Juga: Menakjubkan, Begini Wujud Replika Bahtera Nuh yang Habiskan Biaya Rp23 Miliar

1. Black’s beach, La Jolla, California

Yang pertama adalah pantai yang terletak di bawah tebing setinggi 100 meter dari Torrey Pines, Blacks telah menjadi tempat favorit Golden State untuk semua orang selama lebih dari 50 tahun dan dulunya satu-satunya pantai telanjang resmi di seluruh Amerika Serikat loh.

2. Lady bay beach, Sydney, Australia

Memang jarang sekali ditemukan pantai telanjang di Australia tapi ternyata ada kok sejumlah pantai telanjang resmi di sini seperti Lady Bay, juga dikenal sebagai Lady Jane Beach.

Bertengger hanya di dalam South Head of Sydney Harbour, untuk lokasi kota besar pantai ini sangatlah kecil dan sempit bahkan terpencil. Tepian berbatu di sekitar Kepala Selatan sangat cocok digunakan untuk berjemur telanjang.

3. Buhne 16, Sylt, Jerman

“Tersenyum dan telanjang” mungkin telah menjadi moto bagi para nudis, di pulau Laut Utara ini, di mana suhu air rata-rata di musim panas mencapai 17 derajat C. Buhne 16 adalah yang pertama dan masih merupakan lokasi utama untuk berjemur telanjang di sepanjang pantai Jerman.

Baca Juga: Viral, Ning-Ning si Orangutan Meremas Payudara Penjaga Kebun Binatang

 

4. Little beach, Maui, Hawai

Pantai yang diapit oleh aliran lahar vulkanik dan cinder kerucut kuno, Little Beach memiliki suhu yang cukup dingin untuk Anda bertelanjang. Di sana juga bisa menikmati Makena State Park di pantai tenggara pulau itu, menghadap ke sanctuary laut nasional yang terkenal dengan penyu laut, lumba-lumba, ikan paus dan ikan tropis.

Pohon-pohon keriput di belakang pasir memberi sedikit warna dan teluk itu terlindungi dengan baik untuk berenang. Selain itu, lingkaran drum dan penari api menghibur penonton selama matahari terbenam Minggu.

5. Cap d'Agde beach, France

Disebut "Kota Telanjang," Cap d'Agde Naturist Village adalah resor pantai pilihan pakaian terbesar di dunia, menarik sebanyak 40.000 tamu pada hari tertentu selama musim ramai.

Pengunjung bebas telanjang di mana pun mereka inginkan - restoran dan toko, kantor pos atau bank, berlayar perahu atau bersantai di pantai umum yang panjang (di mana ketelanjangan bersifat wajib, bahkan bagi mereka yang tidak menginap di resor).

6. Mpenjati Beach, KwaZulu-Natal, South Africa

Mpenjati satu-satunya pantai telanjang di Afrika Selatan dan mungkin satu-satunya pakaian legal yang tidak wajib di seluruh benua Afrika - terletak di Cagar Alam Mpenjati di selatan Durban.

7. Platja des Cavallet, Ibiza, Spanyol

Walaupun hampir seluruh area pesisir Formentera membebaskan pengunjung menikmati pemandangan tanpa busana, Platja de Llevant merupakan area pantai telanjang yang cukup populer di Formentera. Pantai ini terletak di antara Mediterania biru garam berwarna-warni di dekat titik Ibiza selatan, Spanyol

8. Wreck Beach, Vancouver, Kanada

Dikenal sebagai salah satu pantai telanjang terpanjang di dunia dengan panjang 7,8 kilometer, Wreck Beach sebenarnya adalah serangkaian untaian berpasir, dataran kerikil dan singkapan batuan yang melingkari ujung Point Grey.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini