nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Artis Kebobolan Diendorse Kosmetik Palsu, Ketahui Bahayanya Sebelum Merusak Tubuh Anda!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 611 1987463 6-artis-kebobolan-diendorse-kosmetik-palsu-ketahui-bahayanya-sebelum-merusak-tubuh-anda-KaZ6YOk5TS.jpg Hati-Hati dengan kosmetik palsu (Foto: CBSNews)

DUNIA hiburan mendadak heboh! Bukan menyoal siapa yang cerai atau ada cinta terlarang, tapi perihal penipuan yang dilakukan produsen kosmetik ilegal.

Baru-baru ini Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur mengungkap adanya kasus penyebaran kosmetik tanpa izin edar BPOM menggunakan teknik endorse selebriti. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran di mana masyarakat kita cukup percaya dengan apa yang disampaikan selebriti.

Baca juga: Gemasnya Tingkah Ryan, Youtuber Cilik dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Sejauh ini, nama-nama selebriti yang tercatut dalam kasus ini berinisial VV, NR, OR, MP, NK, DK, dan B yang merupakan seorang disk jockey (dj) kenamaan.

Terkait dengan kosmetik yang dikabarkan palsu, pelaku yang diketahui berinisial KIL menggunakan merek "Derma Skin Care Beauty" untuk meyakinkan konsumennya. Produk yang diproduksi meliputi cairan pembersih wajah, bedak, serum, dan masker.

Nah, berkaca dari kasus ini, Anda mestinya sadar betul bahwa yang namanya kosmetik palsu itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Kandungan bahan kimia yang tidak jelas 'junjungannya' akan berdampak langsung ke tubuh.

Baca juga: Ukuran Jari Telunjuk dan Jari Manis pada Wanita Ungkap Kesetiaannya

Dikutip Okezone dari CBS News, pada umumnya, kosmetik palsu itu menambahkan bahan-bahan seperti arsenik, merkuri, dan aluminium.

Kemudian, jika bicara bahaya apa yang bakal ditimbulkan dari kosmetik palsu tersebut, beberapa masalah kulit tentu akan menjadi efek paling terlihat. Semisal alergi, ruam kulit, bibir bengkak, atau juga memiliki efek seperti luka bakar bahan kimia yang cukup parah.

Bahkan, jika kandungan bahan kimia tersebut terlampau tinggi, bahaya seperti kanker kulit dan masalah organ dalam tubuh menjadi dampak yang mestinya dikhawatirkan. Apalagi jika bicara mengenai produk yang setiap hari Anda kenakan. Semakin sering durasi penggunaan, tentunya reaksi akan semakin cepat terasa.

So, jangan mudah percaya dengan endorse artis dan mulai cerdas mengenai mana produk asli dan palsu adalah keharusan yang mestinya dilakukan!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini