nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Key "SHINee" Sukses Turunkan Berat Badan hingga 10 Kilogram!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 194 1988147 rahasia-key-shinee-sukses-turunkan-berat-badan-hingga-10-kilogram-fFlrs1qH1W.jpg Key Shinee (Foto: Soompi)

MENJADI selebriti mungkin bagi sebagian orang adalah pekerjaan mudah, tinggal pasang senyum ke kamera lalu uang dan berbagai pekerjaan pun datang mengalir dengan sendirinya.

Padahal, di balik itu pekerjaan ini aslinya sangat menuntut pengorbanan. Salah satunya soal penampilan, sebagai selebriti pasti harus sangat memperhatikan penampilan termasuk bentuk tubuh karena kebutuhan kamera alias gerak-gerik apapun selalu disorot oleh kamera.

Begitu juga dengan para bintang K-Pop, termasuk Key, salah satu anggota dari boygroup senior besutan SM Entertainment, SHINee. Key yang sekarang juga dikenal sebagai salah satu ikon fashionista Korea ini, ternyata juga tak luput dari masalah berat badan.

BACA JUGA:

 Saat Tidak Ceramah, Begini 5 Gaya Nyentrik Habib Bahar bin Smith

Perihal permasalahannya dengan bagaimana caranya bisa berdiet dengan sukses menurunkan berat badan ala Key ini, terungkap kala pria trendi kelahiran 1991 ini menjadi bintang tamu dalam acara radio “Song Euni Kim Sook’s Sisters Radio”, di mana salah satu pendengar menanyakan apa tips Key bisa menurunkan berat badan sampai di titik berat badan ideal, mengingat SHINee sering tampil dengan konsep outfit yang cukup ketat saat tampil manggung di berbagai acara.

Mendapat pertanyaan tersebut, Key dengan gamblang mengaku bahwa awalnya diet yang ia jalani sama sekali tidak mudah. Ditambah dengan kondisi tubuhnya yang termasuk dalam tipe, mudah turun namun mudah naik kembali dalam waktu singkat.

 

Soal diet, Key kala itu disebutkan pernah menyebutkan dalam tayangan acara bincang-bincang di salah satu stasiun televisi “Radio Show”, ia melakukan diet ekstrem dengan cara sama sekali tidak menyantap makanan apapun.

Namun menyadari diet ini sama sekali tidak sehat dan malah membuat berat badan semakin naik, Key akhirnya mengungkapkan ia menemukan cara diet yang efektif untuk dirinya. Yakni dengan cara menjauhi karbohidrat olahan.

“Aku tidak makan apapun karbohidrat olahan selama sepanjang satu tahun. Aku bahkan tidak mendekati nasi dan roti. Dengan cara ini, berat badanku mulai turun,” ungkap Key, seperti dikutip Koreaboo, Jumat (7/12/2018).

Kemudian Key dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan, selain berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 10 kilogram, ia juga berhasil mempertahankannya sampai sekarang.

BACA JUGA:

 Gaya Aduhai Intan Hardja yang Ngaku Berhubungan Seks dalam Mobil dengan Brondong

“Setelah sukses menghilangkan 10 kilogram, aku telah menjaga berat badan di titik ini selama kurang lebih tiga tahun,” tambahnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini