nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Membuat Rumah Lebih Berkilau di Musim Hujan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 196 1987961 5-cara-membuat-rumah-lebih-berkilau-di-musim-hujan-psx7Xc7dJ7.png Ilustrasi (Foto: Thespruce)

DESEMBER identik dengan musim liburan. Hal ini tidak mengherankan karena ada Hari Raya Natal dan akhir tahun. Saat libur, tak jarang orang menghabiskan waktu untuk menata ulang rumahnya. Mulai dari mengecat tembok hingga menambah aksesoris atau furnitur baru.

Bila Anda termasuk orang yang senang menghias rumah di saat libur, ada tema yang bisa dipilih untuk tahun ini yaitu kemilau cahaya. Terlebih di musim hijau sekarang ini menambah cahaya di rumah bisa membuat Anda lebih bersemangat. Menambahkan sedikit kemewahan dari cahaya bisa membuat perubahan besar.

Desainer fashion internasional, Christian Cowan, berbagi tips untuk membuat rumah memiliki sentuhan kilau ajaib yang bisa memukau keluarga, teman, dan tamu ketika datang berkunjung. Berikut ulasannya seperti rilis yang diterima Okezone dari Booking.com, Jumat (7/12/2018)

1. Kain kelap-kelip

Manfaatkan bahan-bahan kain yang memiliki sensasi kilau. Jenis kain beludru, sutra, dan satin dapat memantulkan cahaya serta menambah kesan berkilau di ruangan. Kain-kain itu bisa diaplikasikan menjadi pelapis sofa, sarung bantal, atau sprei tempat tidur.

2. Penataan sensasional

Tambahkan kemeriahan di rumah dengan membuat meja lebih berkesan. Caranya menata furnitur tersebut dengan tambahan ornamen seperti hiasan meja, lilin, tanaman hias, pernak-pernik mengkilap, dan sebagainya. Pilihlah warna emas atau perak untuk membuat tamu terkesan. Sekadar informasi, beberapa tahun belakangan, menata meja menjadi seni tersendiri dan melatih kreativitas. Penataan meja juga dapat menyuntikkan sedikit keceriaan.

3. Lampu-lampu cantik

Ciptakan tampilan yang gemerlap dengan lampu-lampu hiasan kecil. Lilitkan lampu di pegangan tangga, pinggiran pintu, dalam vas atau lentera kaca, hingga di tirai.

Lampu Cantik

4. Detail metalik

Hiasi ruangan dengan sentuhan metalik seperti warna-warna emas, perak, tembaga dan perunggu. Warna-warna metalik itu memancarkan kilau yang sama seperti glitter. Letakkan furnitur berwarna metalik di sudut rumah.

5. Pohon Natal

Bagi mereka yang merayakan Natal, biasanya akan memasang pohon Natal di salah satu sudut rumah. Pohon yang dihias dengan meriah juga dapat membuat rumah tampak berkilau. Atau bisa juga meletakkan pohon dengan lampu menyala di luar rumah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini