nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang dengan 5 Kepribadian Ini Cenderung Memiliki Hubungan yang Tidak Sehat

Yosua Tobing, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 196 1988152 orang-dengan-5-kepribadian-ini-cenderung-memiliki-hubungan-yang-tidak-sehat-2Kxm54u5jf.jpg Ilustrasi (Foto: Self)

HUBUNGAN adalah sesuatu yang bisa menjadi sangat rumit. Terkadang kita gagal untuk menyadari bahwa suatu hubungan dapat mengubah sifat dan kepribadian kita sendiri. Kepribadian adalah keseluruhan sikap, ekspresi, perasaan, ciri, perilaku, dan emosi seseorang.

Hubungan dengan orang lain dapat menjadi cerminan dari kepribadian kita baik-baik saja atau sedang tidak sehat. Kepribadiaan akan terlihat dari tindakan dan perilaku seseorang dalam menjalin kesehariaannya. Berikut adalah ciri kepribadiaan yang membuat seseorang cenderung memiliki hubungan yang tidak sehat dilansir Okezone dari Times of India, Jumat (7/12/2018):

Tidak percaya diri

Cara Anda memperlakukan diri sendiri menentukan standar untuk orang lain. Hubungan dapat rusak jika Anda tidak percaya diri atau berpikir tidak pantas mendapat seseorang yang Anda cintai atau peduli pada Anda, lebih menerima situasi yang tidak jelas, baik atau buruknya tidak Anda pedulikan.

 (Baca Juga:Gaya Aduhai Intan Hardja yang Ngaku Berhubungan Seks dalam Mobil dengan Brondong)


Kekhawatiran yang berlebih

Jika Anda terus-menerus merasa tidak aman tentang hubungan Anda dan tidak ada hentinya khawatir tentang bagaimana kehidupan Anda setelah putus, itu pasti akan mengganggu ketenangan pikiran Anda. Anda mungkin akan mengembangkan semua hal yang bersifat negatif dari hubungan Anda dan pada akhirnya Anda tidak pernah merasa bahagia dengan hubungan tersebut.

Ketergantungan

Menjadi tergantung pada pasangan Anda setiap hal kecil pasti tidak akan membantu memperkuat hubungan Anda. Bahkan Anda mungkin sudah mencapai titik apa yang disebut hubungan bahagia, di mana Anda tidak cukup mandiri untuk menangani hidup Anda. Ingat, pasangan Anda tidak akan menghargainya.

 (Baca Juga:Pesona Imut Billa Barbie, Gadis yang Ditawari Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris)


Menjadi seorang yang egois

Suatu hubungan membutuhkan dukungan dari kedua belah pihak untuk membuatnya menjadi harmonis. Namun, jika Anda selalu menempatkan kesukaan, ketidaksukaan, dan preferensi pribadi Anda di atas hal-hal lain, jangan harap hubungan Anda akan lebih baik atau romantis.

Terlalu banyak pikiran

Tidak ada salahnya memikirkan masa depan dengan pasangan Anda dan tetap pada konten yang tepat. Namun, merenung dan menekankan hal itu setiap hari akan lebih berbahaya bagi hubungan Anda. Jika Anda berbicara tanpa berpikir dan bereaksi berlebihan pada setiap situasi, mungkin secara tidak sengaja akan merusak hubungan Anda.

Pada dasarnya suatu hubungan yang tidak berhasil akhirnya menghasilkan rasa sakit yang harus Anda tanggung sendiri hanya karena percaya Anda akan bahagia tanpa orang itu. Di sinilah kita harus lebih bijak memilih meneruskan hubungan yang tidak sehat dan menyiksa diri kita sendiri atau mengambil langkah mundur dan menyelesaikan hubungan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini