Habis Jumatan Enaknya Makan Tongseng, Ini 5 Tempat Rekomendasinya di Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 07 298 1987954 habis-jumatan-enaknya-makan-tongseng-ini-5-tempat-rekomendasinya-di-jakarta-HQlDbBb7I0.png Ilustrasi Tongseng. (Foto: Letsgeteaton)

TONGSENG hidangan sedap khas Solo, tapi banyak dijual di Jakarta. Istimewanya, makanan berkuah rempah ini dimasak di atas kompor arang.

Nah, makan semangkuk hidangan tongseng memang sangat nikmat selepas salat Jumat. Di Jakarta misalnya, ada banyak warung tongseng yang reccomended banget.

Pastinya pas istirahat siang, selalu bingung ingin makan dengan menu lezat apa di sekitar kantor. Pas banget nih, tongseng bisa jadi salah satu menu pilihan untuk makan siang kali ini.

Ada banyak pilihan warung makan tongseng yang recommended di Jakarta. Lokasinya strategis dan mudah dicari, serta dekat dengan kawasan perkantoran. Okezone mengulasnya lebih lanjut sebagai berikut, ditulis Jumat (7/12/2018).

Tongseng Wijaya Kusuma Tomang

Kalau kantor Anda di sekitaran Tomang, wajib mampir ke warung tongseng di Jalan Wijaya Kusuma, dekat Kantor Pusat JNE. Makanan yang identik dari olahan daging kambing dengan kuah kuning ini nikmat banget. Foodies bakal merasakan kenikmatan empuknya daging kambing dan kuah sedap berempah. Harga seporsinya Rp20 ribu, dan bikin Anda kenyang makan satu porsi lho.

Tongseng

Tongseng Kambing Mas Trisno

Pasti kalau kantornya di kawasan Menteng atau sekitaran Manggarai, Jakarta Selatan, sudah tahu lezatnya tongseng kambing legendaris di sekitar Taman Lawang, atau tepatnya di Jalan Salatiga, Menteng. Kalau siang-siang warung gerobakan ini diserbu pelanggan. Sejak dulu memang ramai, apalagi sekarang sering di-review oleh para foodies di media sosial. Harga seporsinya juga terjangkau yakni Rp23 ribu. Ada baiknya kalau Anda ingin makan di sini datang sebelum pukul 13.00 WIB ya!

tongseng kambing

Tongseng dan Sate Kambing Pak Yanto

Di kawasan Pasar Minggu, tepatnya persis di depan Galeri Salihara ada warung tongseng yang enggak kalah lezat. Hidangan sedap Tongseng Pak Yanto juga pasti bakal bikin perut kenyang di jam makan siang. Meski warungnya terkesan sepi, tapi soal rasa masakan jangan diragukan. Pelanggannya banyak yang datang silih berganti, karena warungnya lumayan sempit.

Tongseng Cut Meutia

Siapa sih yang enggak kenal dengan kawasan Cut Meutia, tepatnya di depan halaman masjidnya. Ada banyak jejeran gerobak kaki lima yang menjual makanan berat enak-enak. Salah satunya tongseng kambing dan nasi goreng. Hidangan ini lumayan sedap, bumbu rempahnya terasa nikmat dan daging kambingnya empuk. Satu porsi tongseng di sini dibanderol seharga Rp20 ribuan saja.

Tongseng

(Foto: Foursquare)

Tongseng Pak Agus

Selepas salat Jumat di Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, wajib banget makan tongseng hangat, gurih nan pedas. Di sekitaran masjid ada juga jejeran gerobak kuliner yang mantap. Termasuk Tongseng Pak Agus yang sangat legendaris. Tempat ini juga diserbu pelanggan setianya dari dulu karena memang rasanya nikmat banget.

Tongseng Pak Agus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini