nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Cara Tepat Menikmati 48 Jam di Taipei

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 406 1988138 inilah-cara-tepat-menikmati-48-jam-di-taipei-OHMFyAqTRo.jpg Taiwan (Foto: Pexels)

SEBELUMNYA, apakah Anda pernah melakukan perjalanan ke luar negeri hanya dalam waktu yang sangat singkat? Katakanlah 1-2 hari saja. Mungkin untuk urusan pekerjaan Anda pernah melakukan hal tersebut, tetapi bagaimana dengan pergi berlibur? Pastinya Anda memerlukan waktu yang lebih bukan?

Perjalanan singkat ke luar negeri nampaknya bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan, salah satunya adalah Taipei. Ibu Kota Taiwan ini mampu membuat Anda puas plesiran hanya dalam waktu 48 jam atau dua hari saja. Tidak hanya sampai di situ, artikel ini akan menyajikan itinerary yang tepat sehingga Anda dapat menikmati waktu selama 48 jam di Taipei.

Hari Pertama:

Awali hari pertama Anda dengan meneguk segelas kopi dingin di tengah panas dan lembapnya kota Taipei. Setelah itu, Anda dapat berjalan kaki menuju stasiun MRT terdekat untuk mencapai Liberty Square di Distrik Zhongzheng.

Liberty Square

Tibalah pada pagi hari karena plaza di Liberty Square akan menyambut Anda dengan senang hati tanpa keriuhan yang mewarnai area ini. Jika cukup beruntung, maka Anda akan dapat menyaksikan tentara Taiwan saat mereka sedang menaikkan bendera Taiwan di tengah alun-alun. Setelah itu berjalanlah ke Chiang Kai-Shek Memorial Hall yang buka pada pukul 9 pagi untuk mempelajari lebih lanjut tentang masyarakat dan sejarah Taiwan modern.

Dongmen Market

Dari Liberty Square, Anda hanya memerlukan kurang dari 10 menit dengan berjalan kaki untuk beranjak ke Dongmen Market. Pasar Dongmen ini beroperasi tepat setelah fajar dan merupakan tempat yang sempurna untuk menyantap sarapan yang murah dan mengenyangkan bagi perut Anda. Anda dapat memilih berbagai daging segar, makanan laut, mie, sup, atau pangsit untuk membuat perut Anda bahagia.

Taman Hutan Da'an

Dengan perut penuh oleh makanan yang Anda santap di Dongmen Market, selanjutnya bertandanglah ke Taman Hutan Da'an untuk melarikan diri dari riuhnya kota Taipei dan merasakan “paru-paru” dari kota ini. Taman hutan ini merupakan sebuah wahana yang selalu dianggap sebagai tempat “pelarian” dari padatnya kota. Berkeliling di taman ini Anda akan menemukan burung, kura-kura, dan bahkan hutan bambu.

Taipei 101


Anda pasti sudah mengenal salah satu ikon kota Taipei, yang bahkan juga menjadi ikon bagi Taiwan. Ya, Taipei 101 menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda sambangi ketika berkunjung ke Taiwan. Setelah menikmati taman hutan, meluncurlah ke Taipei 101 untuk menyaksikan panorama kota dari ketinggian. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp200 ribu saja, Anda sudah dapat menikmati pemandangan Taipei.

Pasar Malam Tonghua

Menjelang sore, bila Anda ingin mengarah pulang ke penginapan, mampirlah dulu ke Pasar Malam Tonghua atau yang kerap dikenal dengan naman Linjiang Night Market. Di sini Anda dapat mengembalikan tenaga Anda dengan membeli beberapa kudapan khas Taiwan untuk Anda bawa pulang ke hotel.

Hari Kedua:

Segeralah bangun dari tidur, lalu tenggaklah segelas teh manis dan beberapa potong roti pagi untuk mengawali hari. Hari ini saatnya Anda menikmati pemandangan indah yang diberikan oleh kuil-kuil Taipei, lalu tutuplah dengan plesiran kuliner.

Kuil Konfusius dan Kuil Bao'an

Kedua kuil ini memiliki arsitektur yang spektakuler, tetapi Kuil Bao'an yang jauh lebih tua berdiri dibandingkan dengan Kuil Konfusius. Seperti banyak kuil di Taiwan, Bao’an menggabungkan elemen-elemen dari Taoisme, Buddhisme, dan agama rakyat Taiwan, sehingga menciptakan berbagai desain rumit yang detailnya dapat memikat Anda selama berjam-jam.

Taipei Expo Park

Dari Kuil Konfusius, Anda dapat berjalan kaki ke Kulun Street untuk menuju Taipei Expo Park. Tempat ini menjadi rumah bagi taman, paviliun, dan museum termasuk Museum Seni Rupa Taipei. Taipei Expo Park menawarkan wadah istirahat dari padat dan riuhnya kota Taipei.

Kuil Longshan

Setelah meluangkan waktu di Taipei Expo Park, cobalah untuk masuk ke Kuil Longshan sebelum jam 6 sore. Di antara turis dan jamaah, Kuil Longshan adalah sebuah lembaga keagamaan di Taipei. Hal yang paling menarik di Kuil Longshan ini adalah bagaimana para pengunjung mendorong para tamu untuk ikut serta dalam ibadah.

Pasar Malam

Tutuplah itinerary Anda yang padat dengan mengunjungi pasar malam yang dikenal dengan nama Huaxi Street Night Market. Di sini Anda akan disajikan berbagai etalase kuliner dari yang “wajar” hingga yang (sepertinya) sangat tidak mungkin untuk Anda coba.

Setelah memesan tiket pesawat ke Taiwan, pastinya Anda ingin tahu lebih banyak lagi soal jadwal penerbangan, bukan? Saat ini Traveloka telah memiliki fitur baru yakni Flight Status Traveloka. Fitur baru ini akan mempermudah Anda dalam mengecek status penerbangan. Batal, terlambat, atau sesuai jadwal, penerbangan Anda dapat dicek lewat aplikasi Traveloka.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini