nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyusuri Bellagio The Pearl of Como, Pusatnya Vila & Butik Barang Mewah

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 406 1988178 menyusuri-bellagio-the-pearl-of-como-pusatnya-vila-butik-barang-mewah-8jQQimv6T2.jpg Bellagio, The Pearl of Como (Foto:Sabra)

BERKUNJUNG ke Como tidak lengkap bila tidak sekalian mengunjungi Bellagio, yang sering disebut sebagai The Pearl of Como. Kota kecil yang menghadap Danau Como ini terkenal berkat keelokan vila-vila mewahnya yang menghadap danau. Sempurna sebagai tempat melepas penat dan melupakan hiruk pikuk kota, Bellagio juga memiliki hidden gem berupa desa nelayan cantik bernama Pescallo.

 

Banyak cara menuju ke Roma, banyak cara pula untuk menuju ke Bellagio. Tidak sedikit turis yang datang langsung ke Bellagio dari Milan dengan menggunakan kereta api dan mobil. Karena saya stay di Kota Como, saya menggunakan kapal ferry menuju Bellagio. Perjalanannya memakan waktu dua jam dengan tarif 7 Euro atau sekira Rp116.000 dengan bonus pemandangan spektakuler berupa jajaran gunung dan Danau Como yang menawan. Selain naik ferry, bisa juga naik bus dari Kota Como ke Bellagio. Tarifnya hanya 3 Euro atau sekira Rp50.000 per orang untuk sekali jalan.

 

Bellagio merupakan kota kecil yang menghadap tepat ke Danau Como. Deretan restoran dan kafe yang menghidangkan masakan otentik Italia menyambut para turis yang hendak menghabiskan waktu memandangi Danau Como dari tepiannya. Di balik deretan bangunan kafe, restoran dan hotel, ada gang-gang kecil yang menyimpan keunikan lain Bellagio. Untuk mengeksplor Bellagio, sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman karena ada banyak tangga di jalanan serta gang.

Satu hal yang menarik sekian banyak turis untuk berkunjung ke Bellagio adalah vila - vila mewahnya. Terdapat 2 vila yang tersohor keindahannya disini yaitu vila Serbelloni dan vila Melzi. Vila Serbelloni adalah hotel mewah yang dibangun sejak abad ke-15 dan kini dimiliki oleh Rockefeller foundation. Sementara Vila Melzi dibangun untuk seorang bangswan Italia. Sayangnya kalau tidak menginap tidak bisa masuk ke vila Serbelloni. Untungnya turis masih dibolehkan jalan-jalan di taman vila Melzi yang super luas dengan membayar tiket masuk sebesar 6,5 Euro atau sekira Rp106.150.

 

Di luar vila, pusat Kota Bellagio juga menarik untuk dijelajahi. Via Gueseppe Garibaldi, jalanan utama di Bellagio penuh dengan deretan toko yang menjual produk khas Bellagio seperti barang berbahan dasar kulit, perhiasan, parfum, makanan lokal, dan baju rancangan desainer Bellagio. Uniknya,di sini tak ada toko-toko brand internasional mainstream yang biasanya selalu ada di setiap kota besar di dunia.

 

Dari pusat kota, di balik labirin berbatu tersembunyi hidden gem Bellagio yang patut untuk dikunjungi. Pescallo, sebuah desa nelayan tua yang luar biasa indah. Di sinilah tempat yang tepat untuk bermain air di tepi Danau Como atau menikmati tenangnya suasana Danau Como tanpa terusik rombongan turis yang berisik. Di Pescallo kadang juga ada warga yang bermain olahraga air seperti water ski atau kano. Seru !

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini