nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan Kekinian, dari Pantai Perawan Sampai Masuk Akuarium

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 406 1988320 jalan-jalan-kekinian-dari-pantai-perawan-sampai-masuk-akuarium-VqlA3rTDam.jpg Ilustrasi Tempat Wisata (Foto: Faridha/Okezone)

SEBUTAN perawan kerap diasumsikan sebagai sesuatu yang suci dan belum terjamah. Kalau tempat-tempat 'perawan' yang asyik dijelajahi, maksudnya apa ya kira-kira?

Begini lho, bagi para traveler berjiwa petualang, tempat wisata yang sudah banyak dikenal sudah enggak berarti buat mereka. Mereka butuh tempat baru yang memacu adrenalin untuk dijelajahi. Trek susah untuk menjangkau tempat perawan tadi lalu jadi tren buat publik karena kemudian dijadikan obyek acara-acara berpetualang di layar kaca.

Boom...jadilah jejak wisata petualangan tadi menjadi tren wisata kekinian. Pelancong mulai searching pantai-pantai baru seperti Pantai G-Land alias Plengkung di Banyuwangi, Dream Beach Bali, sampai Pantai Pahawang Lampung.

Ilustrasi Suasana Pantai (Foto: Shutterstock)

Berlagak ala koboi pun tengah digemari. Okezone bisa mencoba sensasi memantau hewan liar di kawasan konservasi Baluran atau berjalan melintasi sungai dan goa di Alas Purwo. Kedua tempat ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Buat traveler pemula tapi ingin menyatu dengan alam, wisata glamping alias glamour camping bisa jadi pilihan. Tinggal pilih yang berkonsep tenda ala Indian atau resort camping yang wah. Okezone bakal blak-blakan buka harga.

Glamping The Highland Park Resort, Bogor (foto: Instagram/@ccifauziah)

Okezoners dengan kocek tebal turut dimanjakan melalui wisata kapal pesiar. Menikmati eksotika lautan lepas di atas kapal menuju Labuan Bajo masih menjadi favorit.

Pencinta layar lebar kian happy juga dengan spot wisata replika film ngehits. Pilihannya Okezoners bisa melaju ke Kampung Indian, Kampung Hobbit, Hutan Alice in the World, atau cukup menyusuri Bandara Changi Singapura yang punya spot ala Harry Potter.

Jika berniat libur bareng keluarga, wisata bawah air sangat kekinian dan representatif. Okezone rekomendasikan Aqua Trakker di Batam, Jakarta Aquarium, Umbul Ponggok Klaten, dan tempat sejenisnya di beberapa kota besar.

Nah, spesial bagi kaum kicau mania, Okezone pilihkan tempat kekinian buat menikmati berbagai jenis burung. Sebut saja Bali Bird Park, Faunaland hingga ke konservasi elang di Ciletuh, Sukabumi.

Musim pun patut menjadi pertimbangan memilih lokasi wisata. Ketika curah hujan tinggi pada akhir tahun ini, Yogyakarta dan Bandung menawarkan spot wisata kekinian yang bebas banjir.

List di Yogyakarta mengarah ke Benteng Vredeburg, De Mata Trick Eye Museum, Taman Pintar Yogyakarta, dan De Arca Statue Museum. Jika ke Bandung jangan lupa mampir kafe-kafe tematik di Dago Pakar atau cukup jalan-jalan di Braga sampai Alun-Alun Bandung. 

Biar enggak bingung pilah pilih tempat liburan terkini dan masih perawan, cek kanal lifestyle.okezone.com pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 8-9 Desember 2018. Have fun!

(Baca Juga: Pesona Imut Billa Barbie, Gadis yang Ditawari Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris)


(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini