nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Lokasi Wisata Jogja Ini Tetap Asyik Dinikmati Selagi Musim Hujan, Kepoin Yuk!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 406 1988356 4-lokasi-wisata-jogja-ini-tetap-asyik-dinikmati-selagi-musim-hujan-kepoin-yuk-8YO9kvUPNg.jpg De Mata Trick Eye Museum (Foto: @uttypramastutty/Instagram)

BANYAK orang yang ogah berwisata selagi musim hujan. Terlebih jika lokasi tersebut berada di alam terbuka.

Tapi, jangan khawatir! Jika kebetulan Anda sedang berlibur di Jogja dan tetap ingin merasakan lokasi wisata di sana dan sedang hujan, ada beberapa lokasi yang bisa Anda datangi.

Seperti 4 lokasi wisata berikut ini yang Okezone rangkum khusus untuk Anda. Sudah penasaran ada di mana saja?

1. Air Terjun Kedung Kandang

Jika Anda sedang berada di gunung kidul, maka jangan ragu untuk sempatkan datang ke air terjun Kedung Kandang ini. Sebab, penampakan air terjun di sini sangat unik dan yang pasti asyik untuk bermain air di dalamnya.

Terkait dengan lokasi, air terjun kedung kandang ini berada tidak jauh dari embung dan gunung api purba nglanggeran, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukan air terjun ini. Air terjun kedung kandang berada di titik koordinat GPS S7°51’20.2″ E110°32’06.3.

air terjun kedung kandang

(Foto: @jordi.na/Instagram)

infografis

2. Benteng Vredeburg

Peninggalan Belanda yang satu ini selalu punya magnetnya tersendiri. Meski pun sebatas bangunan tua, tapi sensasi berfoto di sini tidak kalah menyenangkannya dengan Anda datang ke tempat kekinian.

Perlu Anda tahu, sejarah mencatat benteng ini dibangunan Belanda atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuono I pada 1765. Kala itu, tanah milik Pemerintahan Keraton Jogja, tapi hak milik dikuasai oleh Belanda. Pokoknya, kalau datang ke sini, wajib foto di depan pintu masuknya, ya!

benteng vredeburg

(Foto: @imbasthom/Instagram)

3. De Mata Trick Eye Museum

Kalau Anda ingin berwisata fun dan di indoor, maka lokasi ini bisa jadi pilihannya. Kekuatan lukisan dan pengambilan gambar menjadi hal yang penting di sini. Anda bisa memanipulasi mata dengan bermain-main di dalam lukisan itu sendiri.

Di De Mata Trick Eye Museum, Anda dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar. Keren, ya!

museum

(Foto: @uttypramastutty/Instagram)

4. Taman Pintar Yogyakarta

Nah, kalau tempat wisata indoor yang satu ini bisa sekali Anda datangi bersama sanak keluarga. Di sini, tidak hanya berlibur, tapi Anda juga membawa ilmu yang bermanfaat.

Ya, taman ini memadukan tempat wisata rekreasi sekaligus edukasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan. So, jangan sampai dilewatkan.

Taman Pintar

(Foto: @ratoe_adyasta/Instagram)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini