nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Bongkar Resep Jitu Turunkan Bobot Badan 40 Kg dalam 10 Bulan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 481 1988072 pria-ini-bongkar-resep-jitu-turunkan-bobot-badan-40-kg-dalam-10-bulan-jHcEr9XSOS.png Kisah Sukses Turunkan Berat Badan (Foto: Timesofindia)

SEMUA orang pastinya pernah bermasalah dengan berat badan. Ada yang merasa dirinya terlalu kurus, namun ada pula yang merasa dirinya mengalami obesitas (kegemukan) yang menyebabkan mereka kehilangan kepercayaan diri saat tampil di muka umum.

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat di dunia adalah obesitas. Pola hidup yang kurang sehat serta kurangnya aktivitas olahraga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seseorang mengalami obesitas.

Salah satu pria yang mengalami obesitas adalah pria asal India bernama Akash Banerjee. Usianya masih 24 tahun namun ia memiliki bobot seberat 107 kilogram. Hal ini tentu membuatnya tidak nyaman dan minder. Ia pun akhirnya berusaha menurunkan bobotnya semaksimal mungkin.

Baca juga: Pesona Imut Billa Barbie, Gadis yang Ditawari Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris

Benar saja, Akash terbilang sukses dalam program dietnya. Tak tanggung-tanggung, ia membuang lemak dalam tubuhnya hingga turun sebanyak 40 kilogram. Hanya dalam 10 bulan. Menurutnya, dedikasi dan keinginan yang kuat menjadi faktor keberhasilannya.

Kini Akash telah berubah menjadi sosok pria yang tampan dan jauh lebih sehat ketimbang sebelumnya. Ia pun bisa tampil lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya sebagai Event Manager. Ia pun memberikan resep utamanya hingga bisa menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat.

Sebelum Akash kehilangan berat badannya sebanyak 40 kilogram, ia mengaku sempat terpuruk setelah ditinggalkan oleh ayah tercintanya. Momen itulah yang menjadi titik terendah dalam kehidupan Akash. Sejak itu ia sadar bahwa harus ada perubahan besar yang terjadi dalam dirinya. Ia juga tidak ingin memiliki tubuh berukuran jumbo lagi.

Cara pertama yang dilakukan Akash adalah dengan diet menghilangkan garam. Ia mengaku hanya mengonsum telur di pagi hari, ayam rebus di diang hari dan mengonsumsi protein shake sebagai pengganti makan malamnya.

Baca juga: Pernikahan Beda Usia 36 Tahun, Bos Jamu Cap Jago Viral, Penasaran dengan Mas Kawin Mewahnya?

Tentunya orang normal akan sangat menderita jika mengikuti cara makan yang dilakukan Akash. Oleh sebab itu ia menyediakan satu hari waktu bebas yang ia sebut sebagai Cheat Day. Pada hari itu ia bisa mengonsumsi makanan kesukaannya seperti chicken barbeque, bacon dan pasta.

Untuk menu rendah kalori yang biasa ia konsumsi adalah chicken salad lengkap dengan saus piri-piri. Tak hanya makanan saja yang ia kontrol, Akash juga melakukan sejumlah olahraga (workout) dengan dua set kardio selama 40 menit. Kebiasaan inilah yang masuk ke dalam daftar latihannya setiap hari.

Untuk keberhasilan workoutnya, ia menggunakan salah satu cara Andalan dengan meninggalkan konsumsi garam selama tiga bulan dan hanya membatasi diri mengonsumsi garam satu kali dalam seminggu. Garam dibebaskan pada waktu cheat day yang ia miliki.

Untuk menambah motivasinya untuk diet, ia mengaku meletakkan foto lamanya ketika masih berukuran jumbo menjadi wallpaper smartphonenya. Foto tersebut akan mengingatkan untuk terus bersemangat melakukan diet.

Akash juga mengaku untuk bisa mengurangi bobot hingga 40 kilogram bukanlah sebuah usaha yang mudah. Banyak sekali hal yang menyakitkan dan kesulitan yang di alami untuk bisa mencapai tahap ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini