nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bubah Alfian Berbagi Tips Membersihkan Make-Up

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 611 1988173 bubah-alfian-berbagi-tips-membersihkan-make-up-EE6UH3pQcD.jpeg Ilustrasi make-up (Foto: Pexels)

KITA semua tentu tahu bahwa membersihkan make-up adalah tahap yang tak kalah pentingnya dengan memulas make-up itu sendiri. Make-up artist yang paling populer di Indonesia, Bubah Alfian, berbagi tips cara membersihkan make-up.

“Jika make-up tidak dibersihkan dengan tepat, bisa-bisa wajah panen jerawat, dan juga masalah kulit lainnya pada wajah. Jangan lupa, kunci dari make-up yang sempurna adalah kulit yang sehat,” ujar Bubah Alfian. Nah, simak tipsnya seperti yang dilansir The F Thing ini.

Bijak Memilih Make-Up Remover

Selektiflah memilih produk yang lembut di kulit. Anda bisa menggunakan make-up remover yang berbeda untuk berbagai kesempatan. Mungkin untuk harian Anda menggunakan make-up remover yang berbeda dengan saat menggunakan make-up waterproof dan yang lebih tebal. Yang jelas, pastikan produk ini benar-benar bisa membersihkan make-up dengan sempurna dan nyaman digunakan. Cek juga pertanda Anda tak cocok dengan produknya. Misalnya jika wajah terasa panas atau terbakar saat menggunakannya, atau kulit wajah menjadi kering dan iritasi setelahnya.

Gunakan Kapas

Saat membersihkan wajah, misalnya dengan miscellar water, selalu gunakan kapas. Gunakan kapas yang telah dibasahi make-up remover ke permukaan kulit selama beberapa detik, lalu usap dengan gerakan lembut agar tak terjadi iritasi kulit.

Metode Pembersihan Ganda

Selalu gunakan Double Cleansing Method untuk membersihkan kulit wajah. Ini berarti Anda harus mencuci wajah dua kali di malam hari, terutama setelah berada seharian di luar ruang. Anda juga bisa menggunakan foam cleanser atau pencuci wajah lainnya setelah membersihkan make-up menggunakan miscellar water. Dengan begitu, kulit akan benar-benar bersih terbebas dari sisa make-up.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini