nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Miss World 2018 Dimeriahkan dengan Dance of The World

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 20:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 08 194 1988640 final-miss-world-2018-dimeriahkan-dengan-dance-of-the-world-PnUGmb903A.jpg Dance of The World meriahkan Final Miss World 2018 (Foto: @missworld/Instagram)

MALAM final Miss World 2018 yang tengah berlangsung, Sabtu (18/11/2017), bersiap menantikan pemenang baru. Acara diawali dengan penampilan Donel Mangena yang menyanyikan lagu ‘Bang Like A Drum’ dan berhasil membangkitkan semangat penonton yang hadir di Sanya City Arena, Sanya, China.

Setelah penampilan Donel, acara dilanjutkan dengan Dance of The World. Sama seperti tahun sebelumnya, para kontestan menari berdasarkan kontingen asal. Terdapat 5 kontingen yaitu Asia dan Oseania, Afrika, Amerika, Eropa, serta Karibia.

Masing-masing kontestan dari setiap kontingen mengenakan kostum khas dari negaranya. Sesi tari ini memang dimanfaatkan untuk mengenalkan budaya negara mereka. Berbagai kostum warna-warni membuat suasana panggung semakin meriah. Terlebih para kontestan menari dengan semangat dan terus menebarkan senyum.

Pembukaan Miss World

Perbedaan sesi menari kali ini dengan tahun sebelumnya adalah semua kontestan tetap mengenakan kostum asal negaranya masing-masing. Ada pula beberapa yang diperkenalkan dan menari di depan panggung. Hingga selesai menari, semua kontestan tetap ada di atas panggung. Ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya dimana setelah satu kontingen selesai menari akan digantikan dengan kontingen selanjutnya.

Selain dimeriahkan oleh tarian dari para kontestan dan penampilan Donel Mangena, masih ada pengisi acara yang lain. Ada pemenang sebuah ajang pencarian bakat di China, Dinmukhamed Kanatuly Kudaibergen atau yang lebih dikenal dengan Dimash. Lalu ada grup vokal legendaris Sister Sledge. Mereka akan menyanyikan lagu berjudul ‘We Are Family’.

Pembukaan Miss World

Selesai Dance of The World, acara dilanjutkan dengan pengumuman Top 30 Miss World. Penentuan kontestan yang masuk ke tahap ini terbagi menjadi dua cara. Pertama melalui prestasi selama masa karantina. Kedua berdasarkan penilaian dan keputusan yang dilakukan oleh para juri. Sekadar informasi, di malam final kali ini ada 13 orang juri yang akan menentukan peraih blue crown.

Pembukaan Miss World

Wakil Indonesia sendiri, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina berhasil masuk ke babak ini karena keluar menjadi 1st Runner Up untuk fast track kategori Beauty With A Purpose. Saksikan terus perkembangan malam final Miss World 2018 hanya di Okezone.com.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini