nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vanessa Ponce de Leon Sukses Raih Gelar Miss World 2018!

Pradita Ananda / Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 194 1988647 vanessa-ponce-de-leon-sukses-raih-gelar-miss-world-2018-OWwQZH1RnO.jpg Vanessa Ponce De Leon jadi Miss World 2018 (Foto: @missworld/Instagram)

GELAR Miss World 2018 akhirnya jatuh ke tangan Miss World Mexico 2018. Dara cantik bernama Vanessa Ponce de Leon berhasil menggantikan posisi Manushi Chhillar, Miss World 2017 resmi menjabat sebagai Miss World 2018 secara resmi per malam ini, Sabtu 8 Desember 2018.

Persaingan meraih gelar tersebut memang tidak mudah. Di babak lima besar, Vanessa harus bersaing ketat dengan kontestan lain, yakni Belarus, Uganda, Jamaika, dan Thailand.

Kemenangan Vanessa tahun ini menjadi langkah besar untuk Meksiko. Pasalnya, di ajang Miss World 2017 lalu, Meksiko harus puas di posisi lima besar. .

Dengan kemenangannya sebagai Miss World, Vanessa Ponce de Leon akan menjalani berbagai tugas dari Miss World Organization selama dalam periode satu tahun. Salah satu yang paling utama adalah menyebarkan misi sosial melalui program Beauty With a Purpose, yang dikenal sebagai salah satu komponen utama dalam ajang Miss World.

manushi

Sementara itu, kontestan lain yang harus puas di posisi Runner Up adalah Thailand, yang diwakili oleh Nicolene Pichapa Limsnukan

Selama kurang lebih satu bulan lamanya, para kontestan telah melakukan sejumlah agenda karantina dan penjurian. Merika bersaing di sejumlah kompetisi melalui jalur cepat atau fast track, seperti sport, modeling, multimedia, talent, dan Beauty With a Purpose.

Seperti diketahui, Miss World 2018 merupakan perhelatan yang ke-68. Malam final Miss World 2018 kali ini dilaksanakan di Sanya City Arena, Sanya, China. Selama kurang lebih empat minggu lamanya, ratusan wanita cantik dari seantero dunia sempat berkeliling ke sejumlah kota di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selamat sekali lagi kepada Vanessa Ponce de Leon, Miss World 2018!

Sebelumnya, malam final Miss World 2018 diketahui dibuka oleh penampilan apik dari penyanyi muda, Live Performance of the Hit Single ‘Bang Like A Drum’ by the talented 17-year-old, UK based; Donel Mangena, 1st runner-up The Voice UK yang menyanyikan lagu hits nya yang berjudul ‘Bang Like A Drum’. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari 118 finalis Miss World 2018, yakni tradisi turun-temurun menampilkan “Dance of The World”.

 BACA JUGA:

Final Miss World 2018 Dimeriahkan dengan Dance of The World

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Dimash dan Kanako Date, Miss World Jepang 2018 yang tampil begitu memukau dengan menyanyikan lagu opera Puccini’s opera Tosca, the aria: Vissi d’Artev. Acara dilanjutkan kemudian dengan pengumuman Miss Continental yang mana sekaligus lolos menjadi Top 5 Miss World 2018.

Berbeda dari tahun 2017 kemarin, ratusan kontestan tersebut dipilih mulai dari Top 30, Top 12, hingga Top 5.

Setelah sesi menari selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman Top 30 Miss World. Kemudian, berbeda dari tahun sebelumnya, para peserta dibagi berdasarkan kontingen. Ada 5 kontingen yaitu Asia dan Oseania, Afrika, Amerika, Eropa, serta Karibia.

Kemudian dari masing-masing kontingen dipilih perwakilan untuk melaju ke tahap Top 12 Miss World. Cara pemilihan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan begitu masing-masing kontingen memiliki wakil untuk melaju ke tahap selanjutnya dan berkesempatan menjadi pemenang. Adapun kontestan yang terpilih adalah :

 

1. Kontingen Asia dan Oseania : Nepal, Thailand, dan Selandia Baru

2. Kontingen Afrika : Mauritius dan Uganda

3. Kontingen Amerika : Meksiko dan Panama

4. Kontingen Eropa : Belarusia, Perancis, dan Skotlandia

5. Kontingen Karibia : Jamaika dan Martinik

 BACA JUGA:

Kanako Date Miss World Jepang 2018 Tampil Memukau dengan Nyanyian Opera

Berdasarkan pengumuman tersebut, maka langkah perwakilan dari Tanah Air, Alya Nurshabrina terhenti untuk melaju ke tahap selanjutnya. Alya, sapaan akrabnya, harus puas dengan prestasinya menjadi Top 30 Miss World 2018. Meski begitu dirinya menjadi 1st Runner Up untuk fast track kategori Beauty With A Purpose.

Para kontestan yang melaju dalam Top 12 akan dikerucutkan lagi menjadi Top 5. Masing-masing akan mendapatkan pertanyaan dari dewan juri yang berjumlah 13 orang. Jawaban dari pertanyaan itulah yang nantinya akan menjadi penentuan Miss World 2018. Peraih blue crown akan menggantikan Miss World 2017, Manushi Chhillar.

Adapun kontestan yang terpilih menjadi Top 5 adalah :

 

1. Belarus

2. Jamaika

3. Meksiko

4. Uganda

5. Thailand

Berdasarkan pengumuman tersebut, maka langkah perwakilan dari Indonesia, Alya Nurshabrina terhenti untuk melaju ke tahap selanjutnya. Alya, sapaan akrabnya, harus puas dengan prestasinya menjadi Top 30 Miss World 2018. Meski begitu sejumlah prestasi telah didapatkan Alya tahun ini ialah sebagai 1st Runner Up Fast Track kategori Beauty With a Purpose.

Hingga pada akhirnya, jawaban Vanessa berhasil memukau juri dan Ia pun berhasil meraih mahkota biru Miss World 2018.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini