nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Pengacara Paling Kaya di Dunia, Sekelas Hotman Paris Hutapea

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 196 1988479 deretan-pengacara-paling-kaya-di-dunia-sekelas-hotman-paris-hutapea-oooQFL4iG4.jpg Pengacara Kaya Hotman Paris Hutapea (Foto: Okezone)

PENGACARA merupakan salah satu pekerjaan yang paling bonafit di dunia. Banyak pengacara kondang dunia yang sukses meraup banyak uang berkat profesinya. Di Indonesia sendiri, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pengacara senior bernama Hotman Paris Hutapea.

Ya, Hotman Paris merupakan salah satu pengacara di Indonesia yang tajir melintir. Berbagai macam barang-barang mewah seperti mobil, pakaian, jam tangan dan aksesoris berhasil ia miliki. Bahkan puluhan wanita cantik pun berhasil didekatinya dengan mudah.

Fakta ini telah membuktikan bahwa pekerjaan sebagai pengacara tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan mudah, pundi-pundi uang pun mengalir dengan deras seiring dengan ketenaran dan kualitas yang dimiliki oleh sang pengacara.

Tentunya sebagian besar dari Anda penasaran dengan gaji para pengacara bukan? Melansir dari Lawyers Favorite, Jumat (7/12/2018), Okezone akan membahas tentang 10 pengacara dengan penghasilan tertinggi di dunia.

1. Wichai Thongthan – Rp23,2 triliun


Pengacara terkaya di dunia adalah Wichai Thongtan. Ia memulai kerajaannya dengan bekerjasama dengan mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawarta. Ia mulai berinvestasi dalam bisnis dan sekarang sudah memiliki 15% perusahaan perawatan kesehatan Thailand, Bangkok Dusit Medical.

2. Willie E Gary – Rp1,4 triliun

Willie Gary memperoleh gelar Sarjana dalam bidang administrasi bisnis dari Universitas Shaw. Dia melanjutkan di North Carolina Central University di Durham di mana dia memperoleh gelar Juris Doctor pada tahun 1974.

Gary telah memenangkan banyak hadiah yang diberikan kepada salah satu kliennya di Mississippi. Asetnya termasuk dua jet pribadi, 2 Rolls Royce, dan rumah 14.000 kaki persegi di Florida.

3. John Branca – Rp726 miliar

Branca adalah pengacara hiburan Amerika yang mengkhususkan diri dalam mewakili aksi rock and roll, serta investor independen, katalog penerbitan musik, dan label musik independen. Beberapa kliennya adalah Justin Timberlake, Alicia Keys dan Dr. Dre.

4. Joel Segal – Rp580 miliar


Joel Segal lulus dengan Cum Laude dari George Washington University. Dia menjalankan usaha pribadi dan kemudian menjadi presiden Sepakbola untuk Lagardère Sports pada Mei 2016. Dia membangun usaha hukumnya di dunia olahraga.

5. Vernon Jordan – Rp174 miliar

Jordan adalah seorang pengacara, pemimpin hak sipil, konsultan bisnis, dan pialang kekuasaan yang berpengaruh. Dia terdaftar di DePauw University, di Indiana, jurusan ilmu politik, dan mendapat gelar sarjana hukum di Howard University School of Law. Jordan menjabat sebagai penasihat yang berpengaruh bagi mantan presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

(Baca Juga: Penjelasan Mengejutkan Para Ahli tentang Berhalusinasi Menjelang Kematian)

6. Ana Quincoces – Rp116 miliar

Ana Quincoces adalah seorang pengacara dan juga seorang pengusaha, penulis, dan seorang koki. Dia memiliki gelar sarjana di bidang Ilmu Politik dan Peradilan Pidana dari The Florida International University.

Quincoces memulai usaha firma hukumnya dengan pengacara lain, Robert Rodriguez, yang kini menjadi suami dan ayah dari dua anaknya. Perusahaan itu khusus mengurusi masalah kebangkrutan dan undang-undang real estate transaksional.

7. Jose Baez - Rp72 miliar

Jose Baez adalah pengacara Amerika dan penulis buku New York Times. Baez belajar di Florida State University di mana dia memperoleh gelar BA. Ia meraih gelar Juris Doktor di Fakultas Hukum Universitas St. Thomas pada 1997. Ia paling terkenal karena memimpin kasus Casey Anthony, seorang ibu yang dituduh membunuh putrinya sendiri yang berusia dua tahun.

8. Vikki Ziegler - Rp36,2 miliar

Ziegler adalah pengacara, penulis asal Amerika. Perceraian orangtuanya memotivasi dia untuk menjadi pengacara di bidang perceraian. Dia bekerja sebagai model fashion untuk mengirim dirinya ke universitas. Vikki lulus dari Universitas Rhode Island, di mana dia belajar bahasa Spanyol, Sosiologi, dan Ilmu Politik.

Ia mendapatkan gelar sarjana hukum di Fakultas Hukum Universitas Quinnipiac. Selain sebagai pengacara yang sukses, dia sudah menerbitkan tiga buku dan menjadi fokus dari reality show Untying The Knot

9. Stacey Gardner - Rp14,4 miliar

Stacey bukan hanya wanita cantik, tapi juga memiliki otak yang cerdas. Dia adalah Model Amerika dan pengacara. Dia paling dikenal untuk para pemain TV Game Show sebagai Model Briefcase # 2 di NBC Game Show Deal atau No Deal.

Untuk waktu yang lama, dia memberikan semua perhatian pada gairahnya menjadi seorang pengacara. Namun dia tidak mengingkari impiannya yang lain, seperti menjadi model dan kepribadian televisi.

10. Howard K. Stern - Rp7,2 miliar

Howard Stern adalah pengacara Amerika yang tinggal di California. Stern menyelesaikan gelar sarjananya di University of California-Berkeley, sementara ia menerima Juris Doctor dari University of California - Los Angeles. Dia menangani para selebriti, termasuk model Amerika Anna Nicole Smith.

(Baca juga: Kalahkan Santa Fe, Surabaya Terpilih Jadi Kota Terindah di Dunia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini