nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampung Warna-Warni yang Lagi Hits di Medsos, Sudah Pernah ke Sana?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 406 1988432 kampung-warna-warni-yang-lagi-hits-di-medsos-sudah-pernah-ke-sana-Q3W5pgFJka.jpg Wisata Kampung Warna-warni. (Foto: Instagram/@amazingmalang)

KONSEP kampung tematik warna-warni nan cantik, asri dan Instagramable telah menjadi daya tarik tersendiri. Siapa pun pasti bakal terkesima melihatnya karena nuansanya beda banget dari pemukiman warga biasanya.

Awalnya, nama kampung warna-warni yang jadi trending topik di media sosial, lokasinya di Malang. Warga Desa Jodipan sungguh kreatif menyulap pemukimannya dengan cat aneka warna, dan kini malah jadi buruan wisatawan.

Setelah viralnya kampung warna-warni di Malang, akhirnya di kota-kota besar lainnya bermunculan. Misalnya di Semarang dan Surabaya.

Okezone bakal merangkum lebih lanjut, lima kampung warna-warni yang mempesona. Berikut ini ulasannya, ditulis Sabtu (8/12/2018).

Baca Juga: Pesona Imut Billa Barbie, Gadis yang Ditawari Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris

 

Kampung Warna-Warni Jodipan

Dulunya kampung ini terkenal sangat kumuh, tidak terawat, juga dekat dengan kali. Tapi masyarakat akhirnya peduli lingkungan, lalu menyulapnya jadi kampung yang cantik. Kampung warna-warni ini lokasinya terletak di Desa Jodipan. Nah, Anda wajib mampir kalau ke Kota Malang ya!

Kampung Kalicode

Anda yang gemar melancong ke Yogyakarta, pasti tahu dong keberadaan kampung kumuh di sekitaran Kalicode. Beberapa waktu lalu, pemukiman tersebut jadi rapi dan keren. Tembok sekaligus atap rumah warganya dicat warna-warni. Kemudian, kawasan ini jadi sangat bersih dan nyaman dikunjungi.

Baca Juga: Gaya Aduhai Intan Hardja yang Ngaku Berhubungan Seks dalam Mobil dengan Brondong

Kampung Kalisari

Di Semarang masyarakat Desa Kalisari tidak mau kalah terkenal dari kampung warna-warni lainnya. Anda pun yang singgahi kampung di sekitaran Jalan Dr Soetomo ini pasti betah banget. Kampung ini jadi bersih dan banyak wisatawan yang penasaran. Oleh sebab itu, keberadaan kampung ini juga semakin eksis karena 'penampakannya' sering diunggah di media sosial.

Kampung Bulak Kenjeran

Pantai Kenjeran di Surabaya memang terkenal legendaris. Tapi kalau Kampung Bulak yang warna-warni lebih hits lagi di media sosial. Saat datang ke Kota Pahlawan ini tentunya Anda harus mampir ke kampung cantik ini. Lokasinya berupa pemukiman para nelayan dari turun-temurun, tapi sistem kekeluargaannya juga membaur dengan wisatawan yang mampir.

Kampung Teluk Seribu

Salah satu wilayah Kota Balikpapan terdapat sungai panjang yang mengalir. Nah, warga pemukiman sekitar atau tepatnya di Kampung Teluk Seribu, dihiasi aneka cat warna-warni. Lokasinya jelas Instagramable banget dan bikin Anda betah foto-foto di sana.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini